Pep Guardiola Ungkap Alasan Beri Jatah Main Pada Scott Carson

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Mei 2021, 16:00 WIB
Kiper Manchester City, Scott Carson.

Scott Carson. (Foto: Peter Powell - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap alasan utama kenapa dirinya menurunkan Scott Carson sebagai kiper utama di laga kontra Newcastle United. Apa kata sang manajer?

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 3-4 atas Newcastle United di St James Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB, Pep Guardiola melakukan sejumlah perubahan dalam komposisi pemain yang diturunkannya. Perubahan di posisi penjaga gawang pada laga itu menyita perhatian publik karena Guardiola lebih memilih untuk menurunkan Scott Carson yang sudah 10 tahun tak tampil di Premier League.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola lantas membeberkan alasan utama kenapa dirinya menunjuk Carson sebagai kiper utama Man City. Sang manajer mengklaim Carson sebagai sosok pemimpin di timnya sehingga bisa memberikan dampak besar bagi The Cityzens.

"Mungkin orang tidak mengetahuinya tetapi dia adalah pemimpin sejati bagi kami," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia langsung mengatakan apa yang dia yakini, dia memiliki banyak pengalaman, dia telah berada di ruang ganti yang luar biasa bersama tim-tim besar."

"Dia orang yang luar biasa dan kami sangat puas dengan penampilannya - bukan hanya saya tapi Eddy (Ederson) dan Zack (Steffen) dan semua pemain yang tampil bersamanya pada malam ini," tutup sang manajer.

Meski kebobolan tiga gol di laga itu, namun Carson menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan dengan melakukan beberapa penyelamatan penting termasuk menggagalkan penalti Joe Willock meski bola rebound tetap membobol gawangnya.

Artikel Tag: Scott Carson, Manchester City, Pep Guardiola, Newcastle United

3699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini