Pep Guardiola Ucapkan Selamat Pada Arsenal Usai Kalahkan Man City

Penulis: Demos Why
Senin 07 Agu 2023, 07:08 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Eddie Keogh - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengucapkan selamat kepada Arsenal atas kesuksesan mereka di Community Shield dan mengatakan bahwa terdapat beberapa hal positif yang dapat diambil oleh timnya dari pertandingan di Wembley.

Manchester City mengawali musim 2023/24 dengan hasil yang mengecewakan. Pasalnya saat menghadapi Arsenal di ajang Community Shield yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (6/8) malam WIB, the Cityzens kalah melalui drama adu penalti.

Pada laga tersebut, Man City sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Cole Palmer pada menit ke-77. Namun Leandro Trossard mampu menyamakan kedudukan di menit ke-101. Pertandingan lalu berlanjut ke babak adu penalti. Empat eksekutor the Gunners yakni Martin Odegaard, Trossard, Bukayo Saka dan Fabio Vieira sukses melaksanakan tugas mereka. Sementara dari tiga algojo City, hanya Bernardo Silva yang berhasil menjalankan tugasnya. Sementara Kevin De Bruyne dan Rodri gagal melakukan tugas dengan baik.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan ucapan selamat kepada tim arahan Mikel Arteta. Guardiola juga mengklaim ada beberapa hal positif yang bisa diambil oleh timnya padalaga tersebut meski mereka dikalahkan oleh sang rival.

"Kata-kata pertama saya, selamat kepada Arsenal yang telah memenangkan trofi Community Shield," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami hampir saja menang. Kami bermain bagus selama 25-30 menit, dalam 15 atau 20 menit terakhir babak pertama mereka lebih baik. Mereka memiliki dua peluang dan Stefan melakukan pekerjaan dengan baik."

"Tapi babak kedua kami jauh, jauh lebih baik. Kami memainkan babak kedua dengan sangat baik. Energi kami berasal dari para pemain baru, terutama para pemain yang berada dalam situasi satu lawan satu, para pemain seperti Phil, Kevin dan Cole."

"Kami hampir saja menang namun pada akhirnya, kami tidak bisa melakukannya dan para eksekutor penalti mereka lebih baik dari kami."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ucapkan-selamat-pada-arsenal-usai-kalahkan-man-city
13863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini