Pep Guardiola: Ucapan Jurgen Klopp Hanya Merendah

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Okt 2022, 05:47 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait klaim Jurgen Klopp yang menyebut Liverpool sudah keluar dari perburuan gelar juara musim ini. Guardiola menilai pernyataan Klopp hanya merendah saja.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa di awal musim ini Liverpool mencatatkan start yang sangat buruk di Premier League. Dari delapan penampilan yang telah mereka lakoni, The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan, empat kali imbang dan dua kali kalah. Hal itu membuat mereka saat ini tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi 10 poin.

Catatan buruk The Anfield Gank lantas membuat Jurgen Klopp belum lama ini menyataka bahwa timnya telah keluar dari perburuan gelar juara musim ini. Namun Pep Guardiola tak sepakat dengan pernyataan Klopp. Guardiola menilai pernyataan itu hanya merendah saja karena ini baru awal musim dan kompetisi baru berjalan sebanyak 10 pekan.

"Mereka tetap [penantang gelar], dan akan selalu begitu. Saya tahu kualitas yang mereka miliki, karakternya. Jika ini sepuluh pertandingan tersisa, mungkin saya akan mengatakan mereka tidak bisa mengejar kami, tetapi sekarang apa pun masih bisa terjadi," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Anda harus bersikap layaknya di level atas [saat bertanding], terutama saat tidak menguasai bola. Di Anfield, menang atau kalah, kami selalu bermain dengan kepribadian besar."

Guadiola juga mengungkap beberapa hal yang membuatnya berpikir The Reds masih layak untuk diperhitungkan sebagai penantang gelar juara musim ini.

"Dua bulan lalu, tiga bulan lalu, Liverpool berjuang untuk situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di sepakbola Inggris, berjuang untuk empat gelar," ujar manajer Manchester City itu melanjutkan.

"Mereka mendapatkan dua gelar, gagal satu (di EPL), karena selisih satu poin, dan di laga terakhir [2021/22], mereka memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran, lebih banyak peluang, lebih banyak segalanya daripada lawan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Jurgen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ucapan-jurgen-klopp-hanya-merendah
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini