Pep Guardiola: Tenang, Peluang Juara Man City Masih Besar!

Penulis: Demos Why
Senin 16 Mei 2022, 06:19 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Jacques Feeney/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa The Cityzens masih memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan Premier League. Hal itu dikatakan oleh Guardiola setelah timnya ditahan imbang oleh West Ham United tadi malam.

Manchester City meraih hasil yang kurang memuaskan saat mereka tandang ke markas West Ham United di London Stadium tadi malam. Pasalnya pada laga tersebut mereka hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

Dengan tambahan satu poin, Man City memang masih berada di pucuk klasemen dengan koleksi 90 poin dari 37 penampilan. Namun mereka hanya unggul empat angka dari Liverpool yang baru tampil 36 kali. Bahkan jika The Reds berhasil menumbangkan Southampton pada tengah pekan ini, maka mereka hanya akan berjarak satu poin saja. Artinya, City wajib meraih kemenangan di laga terakhir saat menjamu Aston Villa demi mempertahankan trofi juara.

Menanggapi hasil imbang yang diraih oleh Man City di markas West Ham, Pep Guardiola mengingatkan pemainnya untuk tidak kecewa dengan hasil tersebut. Guardiola menyebut hasil itu cukup adil bagi kedua tim yang menunjukkan penampilan mengesankan.

"Saya berkata (kepada para pemain), 'jangan sedih dengan hasil di hari ini, kita telah menunjukkan penampilan yang sangat bagus'. Saya juga berpikir ini hasil yang adil setelah kedua tim menunjukkan penampilan yang mengesankan," ujar Guardiola seperti dilanairn dari laman resmi Man City.

Lebih lanjut Guardiola juga mengingatkan timnya bahwa berhasil atau tidaknya mereka menjadi juara masih berada di tangan sendiri. Guardiola hanya ingin timnya tampil sebaik mungkin saat menjamu Aston Villa pada akhir pekan depan demi mempertahankan trofi juara.

"Semuanya masih berada di tangan kami," ujarnya melanjutkan.

"Jika mereka menang atau kalah [saat tandang ke Southampton], semuanya masih tergantung kepada kami."

"Kami hanya harus menunjukkan penampilan sempurna bagi semua orang pendukung Manchester biru yang akan datang ke stadion guna memberikan dukungan. Mereka juga pasti percaya bahwa kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan merasakan kebanggaan pada tim kesayangannya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tenang-peluang-juara-man-city-masih-besar
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini