Pep Guardiola Targetkan Kemenangan di Markas Chelsea

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Jan 2021, 06:38 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Peter Powell/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa jadwal pertandingan The Cityzens di awal tahun ini benar-benar padat dan melelahkan. Kendati demikian, Guardiola memastikan bahwa target pertama timnya di awal tahun ini adalah meraih kemenangan di markas Chelsea.

Manchester City akan menghadapi jadwal yang sangat padat di sepanjang Januari 2021. Pasalnya setelah tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1) malam WIB, mereka juga dijadwalkan akan tandang ke markas Manchester United untuk menghadapi babak semifinal Piala Liga di tengah pekan ini. Setelah itu mereka akan menjamu Birmingham di Etihad Stadium pada putaran ketiga Piala FA di akhir pekan ini. Bukan hanya itu, di penghujung bulan, City juga akan menghadapi Aston Villa yang merupakan laga tunda.

Padatnya jadwal yang harus mereka hadapi nyatanya juga diperparah oleh beberapa pemain dan stafnya yang terpapar virus corona. Bahkan akibat hal tersebut, laga kontra Everton terpaksa ditunda untuk mencegah penularan lebih luas.

Di tengah kesulitan yang dihadapi oleh Man City di awal tahun ini, Pep Guardiola memastikan bahwa dirinya akan tetap bertekad untuk membawa timnya terus meraih kemenangan dengan berbagai cara. Adapun target pertama mereka adalah meraih kemenangan di markas The Blues.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bahkan tidak memikirkan apa yang akan terjadi pada Piala Carabao di Old Trafford pada hari Rabu [Kamis dini hari WIB]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami akan melakukan perjalanan ke kota London. Sebelum itu kami akan melakukan tes [virus corona] dan meihat hasil siapa saja yang negatif. Setelah itu baru kami akan menentukan tim [yang akan menghadapi Chelsea]."

"Yang pasti kami akan mempersiapkan putaran ketiga Piala FA dengan tim terbaik yang kami miliki. Itu sudah pasti. Mungkin saya akan menggunakan tim reverse atau U23. Namun yang pasti tim akan bermain untuk meraih kemenangan. Semua orang yang mengenal saya tahu bahwa kami tidak akan pernah mau kehilangan satu kompetisi pun."

"Akan tetapi ketika lawan bermain lebih baik, maka kami akan mengucapkan selamat. Namun yang pasti kami akan pergi ke Stamford Bridge untuk bermain dan meraih kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini