Pep Guardiola Tak Wajibkan Erling Haaland Cetak Banyak Gol

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Mei 2022, 13:31 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Stefan Matzke - sampics/Corbis)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya tidak akan mewajibkan Erling Haaland pada musim depan bisa mencetak banyak gol. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada tengah pekan ini Manchester City telah mengonfirmasi terkait keberhasilan mereka mencapai kata sepakat terkait transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut dijadwalkan akan bergabung dengan skuat The Cityzens pada tanggal 1 Juli 2022. Meski tak disebutkan berapa nilai transfer sang pemain, namun beberapa media mengklaim City menebus Haaland senilai 51 juta Poundsterling.

Kedatangan Haaland tentunya akan semakin membuat lini depan Man City menakutkan. Tak sedikit pihak yang meyakini bahwa Haaland yang selama dikenal sebagai seorang mesin gol akan mampu menjadi tumpuan utama City di lini depan mereka. Namun Pep Guardiola mengingatkan bahwa bahwa dirinya tidak akan menuntut Haaland untuk mencetak banyak gol karena pada dasarnya membobol gawang lawan merupakan tugas semua penggawa The Sky Blues.

"Kami harus mencoba bermain bagus. Saya tidak pernah berpikir bahwa tanggung jawab utama lini pertahanan berada di pundak bek tengah, atau jumlah gol yang kami cetak hanya tergantung pada striker. Dia [Haaland] di sepanjang kariernya tentu saja telah mencetak banyak gol dan kami akan membantunya untuk terus melakukan itu," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Meski demikian, kami tidak akan memberinya kewajiban untuk mencetak banyak gol. Kami hanya memasang target untuk memenangkan setiap pertandingan dan untuk melakukannya, maka kami membutuhkan semua orang bekerja dengan cara yang diinginkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tak-wajibkan-erling-haaland-cetak-banyak-gol
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini