Pep Guardiola: Tak Mudah Bagi Man City Kalahkan Atletico

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Apr 2022, 07:22 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kemenangan tipis yang diraih oleh timnya saat menjamu Atletico Madrid dini hari tadi. Guardiola mengakui bahwa timnya sempat kesulitan untuk mengalahkan Atletico.

Pada saat menjamu Atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (6/4) dini hari WIB, Manchester City hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Adapun satu-satunya gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne di menit ke-70 usai memaksimalkan umpan dari Phil Foden.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengakui bahwa Man City kesulitan untuk mengalahkan Atletico. Salah satu alasannya karena Atletico bermain begitu dalam.

"Itu merupakan pertandingan sulit karena kami menghadapi lawan yang sangat tangguh. Dalam 25 hingga 30 menit pertama mereka menempatkan banyak pemain di lini belakang sehingga membuat kami kesulitan untuk bisa menemukan ruang. Tapi kami cukup sabar kecuali dalam 10 menit pertama," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"5 hingga 10 menit pertama pada babak kedua kami menyerang tapi tidak pada ritme yang tepat. Kami juga tak tampil seperti kami biasa bermain. Tapi ya itu hasil yang bagus untuk hari ini. Kami memiliki satu atau dua peluang lagi untuk mencetak gol kedua, tapi ini tetap hasil yang bagus karena kami meraih kemenangan."

"Dalam pertandingan seperti ini kami membutuhkan striker dan mereka bertahan dengan sangat baik, sangat dalam dan kompak sehingga sulit untuk bisa menemukan ruang."

"Kami harus bisa sabar karena kami harus bisa memenangkan pertandingan seperti ini."

"Mereka memiliki bakat luar biasa di lini depan. Jika Anda tidak menyerang dengan cara yang benar, mereka bisa menghukum Anda," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Atletico Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tak-mudah-bagi-man-city-kalahkan-atletico
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini