Pep Guardiola Tak Mau Mengeluh Soal Kebugaran Pemainnya Lagi

Penulis: Demos Why
Minggu 25 Okt 2020, 07:56 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Rob Newell - CameraSport)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tak akan mengeluhkan lagi terkait masalah kebugaran para pemainnya. Sang manajer hanya memastikan bahwa dia dan juga stafnya akan berusaha untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Manchester City meraih hasil yang mengecewakan pada pertandingan kelima mereka di Premier League. Pasalnya saat tandang ke markas West Ham United di London Stadium, Sabtu (24/10) malam WIB, The Cityzens hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Pada pertandingan tersebut, The Hammers unggul lebih dulu usai Michail Antonio berhasil mencetak gol di menit ke-18. Man City sendiri baru bisa menyamakan kedudukan usai Phil Foden mencetak gol di menit ke-51 usai memaksimalkan umpan dari Joao Cancelo.

Namun pertandingan tersebut nyatanya membuat Man City harus kehilangan lagi Sergio Aguero. Striker asal Argentina yang baru saja pulih dari cedera lutut kini harus kembali ke ruang perawatan akibat dibekap cedera hamstring. Itu artinya, Aguero menambah panjang daftar pemain The Sky Blues yang silih berganti masuk ke dalam ruang perawatan akibat padatnya jadwal pertandingan yang harus mereka hadapi.

Kendati demikian, Pep Guardiola mengaku tak mau mengeluhkan lagi soal tersebut. Sang manajer hanya memastikan akan mencari solusi terbaik bagi timnya atas permasalahan tersebut.

"Saya tidak mengeluh tentang itu. Saya bisa mengeluh tentang gol pertama, selain itu saya tidak akan mengeluhkan hal lain," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kenyataannya adalah kami memiliki empat dari lima orang pemain yang terpapar Covid dan kami tak punya waktu untuk melakukan regenerasi."

"Striker kami (Gabriel Jesus) cedera pada pertandingan pertama. Sergio absen selama empat bulan. Kevin [De Bruyne]sempat cedera, dan [Ilkay]Gundogan baru saja kembali usai terpapar Covid. Untuk bermain setiap tiga hari Anda membutuhkan seluruh skuad. Tidak memiliki seluruh skuad hanya akan menyulitkan kami."

"Saya tidak akan mengatakan ini sebagai sebuah alasan, tapi ini lah yang terjadi pada saat ini. Itu kenyataannya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini