Pep Guardiola Tak Mau Bicara Peluang Juara Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Okt 2020, 06:45 WIB
Manajer Man City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak mau meraba-raba peluang The Cityzens untuk menjadi juara usai menuai dua hasil buruk di awal musim. Sang pelatih menilai timnya baru tampil tiga pertandingan sehingga peluang mereka untuk bisa menjadi juara atau tidak masih sulit untuk ditebak.

Manchester City kembali gagal meraih kemenangan pada pertandingan ketiga mereka di Premier League. Pasalnya saat tandang ke markas Leeds United di Elland Road, Sabtu (3/10) malam WIB, The Cityzens hanya berhasil meraih hasil imbang 1-1. Hasil tersebut nyatanya cukup mengecewakan setelah di laga sebelumnya mereka kalah 2-5 dari Leicester City.

Gagal meraih dua kemenangan dari tiga laga pembuka membuat peluang Man City untuk menjadi juara dipertanyakan banyak pihak. Terlebih beberapa rivalnya di Liga Inggris sejauh ini melaju mulus seperti Everton, Leicester, dan Liverpool.

Saat ditanya terkait peluang juara Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa dia enggan untuk meraba-raba peluang mereka untuk menjadi yang terbaik. Sang manajer menilai ini baru di awal musim sehingga terlalu cepat untuk memprediksi siapa yang akan keluar jadi juara.

"Kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit dan saya tahu kami harus memenangkan pertandingan untuk berada di puncak," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Tapi setelah tiga pertandingan saya tidak berpikir terkait peluang kami untuk memenangkan liga. Kami tahu di mana tim ini berada. Saya puas dengan apa yang telah mereka lakukan selama ini. Kami perlu menyelesaikan beberapa hal dan kami masih sedikit jauh dari performa terbaik. Saya tahu betapa sulitnya liga ini sementara lawan-lawan kami tidak kehilangan banyak poin. Hari ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dengan Leicester karena lawannya bermain sangat berbeda."

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan tim ini," pungkasnya.

Saat ini Manchester City berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 4 poindari tiga pertandingan. Mereka terpaut 8 angka dari Everton yang masih menguasai tahta klasemennamun telah melakoni empat laga.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini