Pep Guardiola Tak Akan Ubah Peran Kevin De Bruyne di Skuat Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Feb 2024, 20:24 WIB
Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Guardiola menegaskan bahwa peran Kevin De Bruyne di lini tengah Manchester City tidak akan berubah di bawah kepelatihannya.

Sejak kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City pada musim panas 2016, sang maestro Belgia tersebut telah bermain sebanyak 276 kali, mencetak 75 gol dan mencatatkan 127 assist di semua kompetisi dari posisinya sebagai gelandang serang.

Selama waktu itu, Pemain Terbaik PFA 2020 dan 2021 ini telah membantu the Cityzens memenangkan lima gelar juara Premier League, dua Piala FA, empat Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Dan dengan Kevin De Bruyne yang kembali ke kebugaran penuh mendekati akhir musim ini, Guardiola menjelaskan bagaimana peran pemain berusia 32 tahun itu di lini tengah akan tetap sama saat klub berupaya untuk meraih lebih banyak trofi.

"Bersama Kevin selama delapan tahun, ia tidak pernah bermain sebagai gelandang tengah yang bertahan lebih dalam," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kevin harus bermain di posisi yang ia mainkan selama delapan tahun kami bersama. Tidak ada yang berubah. Sama sekali tidak ada."

"Tentu saja dia bisa membantu kami dan ketika dia berlari ke dalam, dia sangat membantu kami, tetapi saya lebih suka dia melakukan tekanan tinggi di dekat kotak penalti. Tidak ada yang berbeda dengan semua periode [dia bersama saya],"tutup sang manajer.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tak-akan-ubah-peran-kevin-de-bruyne-di-skuat-man-city
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini