Pep Guardiola Sindir Arsenal Usai Man City Kalah di Community Shield

Penulis: Demos Why
Senin 07 Agu 2023, 20:49 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tanggapan yang terkesan sedikit nakal saat ditanya mengenai kekalahan timnya di Community Shield dari Arsenal pada akhir pekan lalu. The Cityzens menelan kekalahan 4-1 dalam drama adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 di waktu normal.

Menariknya, Manchester City juga kalah dalam dua pertandingan Community Shield terakhir mereka, namun berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim-musim tersebut. Merujuk pada catatan itu, Pep Guardiola mengatakan dalam konferensi pers pasca pertandingan yang seperti mengejek the Gunners dengan mengatakan bahwa City memang kalah di tiga Community Shield terakhir namun bisa menjadi yang terbaik.

"Kami kalah tiga kali secara beruntun [di Community Shield]. Tapi kami berhasil memenangkan Premier League," ujar Guardiola dikutip dari Mirror.

Guardiola juga memuji para pemain Man City yang telah mempertahankan intensitas, terutama setelah musim lalu yang panjang yang membawa mereka meraih treble di Eropa.

"Tim tampil dengan luar biasa. Pada babak kedua, menit-menit terakhir, para pemain menyerang dan mereka banyak menekan dan itu normal."

"Kami bukan NBA yang ketika Anda selesai, Anda memiliki waktu tiga bulan untuk memulihkan diri. Tidak di sini, terutama di sini. Di musim yang baik atau musim yang buruk, hal itu tidak terjadi. Anda harus beradaptasi dan itulah mengapa saya terkejut dengan performa kami. Kami menghadapi tim yang luar biasa. Itu terjadi musim lalu dan itu terjadi lagi."

"Kami nyaris menang dan kami sedikit kecewa dengan hasil akhir, tetapi inilah sepak bola. Jika Anda tidak bisa menang, Anda bisa memberikan menit bermain kepada para pemain dan saya memikirkan hari Jumat, ketika kami akan bertandang ke Burnley untuk bermain."

Pemain pengganti Cole Palmer membawa City unggul di menit ke-77 namun sebuah serangan dari Arsenal membuat Leandro Trossard mencetak gol dengan bantuan sebuah defleksi di masa injury time.

Adu penalti yang terjadi kemudian membuat Kevin De Bruyne dan Rodri gagal mencetak gol untuk the Cityzens, sementara keempat penendang Mikel Arteta berhasil mencetak gol untuk memberikan the Gunners trofi pertama mereka musim ini.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal, Community Shield

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sindir-arsenal-usai-man-city-kalah-di-community-shield
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini