Pep Guardiola: Siapa Yang Bilang Kans Juara Liverpool Sudah Habis?

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Nov 2022, 18:15 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak sepakat dengan penilaian beberapa pihak yang mencoret nama Liverpool dari daftar kandidat juara Premier League musim ini. Menurut Guardiola, The Reds masih memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik pada musim ini. Apa alasannya?

Hingga saat ini Arsenal masih memimpin daftar klasemen sementara Premier League dengan koleksi 31 poin. Mereka untuk sementara unggul dua angka dari Manchester City di peringkat kedua. Persaingan sengit di antara kedua tim lantas membuat The Gunners dan City diklaim sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara pada musim ini.

Namun Pep Guardiola tak sepakat dengan penilaian tersebut. Guardiola menilai Tottenham Hotspur, Newcastle United, Manchester United, Chelsea hingga Liverpool juga memiliki peluang yang sama. The Reds sendiri yang kini tertinggal 15 poin dari posisi puncak diklaim Guardiola masih memiliki peluang untuk comeback dan menjadi yang terbaik pada musim ini.

"Dulu, manajer yang sama dan skuad yang sama mampu membuat 17 kemenangan beruntun dan 18 kemenangan secara beruntun beberapa kali. Dalam beberapa tahun terakhir mereka mampu melakukan pekerjaan dengan baik, jadi kenapa tidak kali ini mereka melakukannya lagi?" ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia, di jendela transfer dan bagaimana para pemain akan kembali. Kandidat terkuat saat ini adalah Arsenal. Kenapa? Karena mereka berada di puncak klasemen. Namun jarak dengan tim lainnya juga tidak jauh."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga memberikan komentar terkait penampilan Newcastle yang berhasil bersaing di posisi empat tim teratas.

"Mereka memiliki kualitas fisik yang luar biasa, ritme permainan yang bagus dan mereka hanya memainkan satu laga dalam satu pekan," ujarnya melanjutkan.

"Mereka tidak bermain di Eropa dan ketika ini terjadi, itu adalah keuntungan besar untuk menentukan momen dalam hal energi. Mereka memiliki energi yang luar biasa - bayangkan saat satu tim memiliki masa persiapan selama satu pekan penuh," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-siapa-bilang-peluang-liverpool-jadi-juara-sudah-habis
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini