Pep Guardiola Sebut Performa Phil Foden Belum Maksimal

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Feb 2024, 06:34 WIB
Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Adam Davy/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian kepada Phil Foden atas penampilannya yang luar biasa, namun menegaskan bahwa sang penyerang masih dapat berkembang.

Phil Foden mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester City di markas Bournemouth pada akhir pekan kemarin untuk membawa sang juara Premier League hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Itu adalah gol ke-16 Foden di semua kompetisi musim ini, yang menyamai torehan terbaiknya dari musim 2020/21 dan menjadikannya enam gol selama Februari setelah ia mencetak hat-trick di markas Brentford pada awal bulan ini.

Pep Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Foden. Namun sang manajer menilai Foden masih memiliki potensi untuk tampil lebih baik lagi.

"Lupakan tentang gol-golnya. Tentu saja gol-gol itu penting, tetapi tahukah Anda bagaimana ia bermain? Bagaimana dia mengontrol dan berakselerasi. Dia sudah menjadi pemain sepak bola kelas atas," jelas Guardiola dilansir dari Stadium Astro.

"Dia sebelumnya adalah seorang bocah dengan aksi-aksi yang bagus. Sekarang dia sudah menjadi pemain top kelas dunia. Sangat bagus. Dia bisa bermain di mana saja, terutama di posisi tengah, yang sangat, sangat bagus."

"Di tengah, saya pikir di Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi, dia bermain sangat bagus, dia lebih memahami permainan. Etos kerjanya dan cara dia berlari, semuanya. Dia telah menjadi pemain top, pemain kelas atas."

"Dia masih muda dan bisa berkembang. Saya selalu merasa bahwa Phil selalu memiliki rasa untuk mencetak gol."

"Selalu ada perasaan bahwa dia bisa mencetak gol. Saya bertemu dengannya saat ia berusia 16 tahun, ia berlatih bersama kami dan sedikit mirip dengan Cole Palmer, tiba di sana dan selalu merasa bisa mencetak gol."

"Phil memiliki kemampuan yang luar biasa, kemampuan yang luar biasa untuk melakukannya."

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-performa-phil-foden-belum-maksimal
163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini