Pep Guardiola Sebut Manchester City Abnormal, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 04:40 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Peter Powell/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari terkait keberhasilan The Cityzens untuk sementara memimpin klasemen sementara Premier League. Namun sang manajer kondisi tersebut tak normal. Apa alasannya?

Manchester City baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Turf Moor, Kamis (4/1) dini hari WIB. Kemenangan itu sendiri berhasil mengokohkan posisi The Cityzens di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 47 poin atau unggul 3 angka dari Manchester United di peringkat kedua.

Meski mengaku gembira, namun di sisi lain apa yang Man City raih saat ini dianggap oleh Pep Guardiola sebagai satu hal yang tidak normal. Guardiola menilai jika sebuah tim berhasil menguasai tahta klasemen atau bahkan menjadi juara liga, maka mereka biasanya memiliki satu atau dua pemain yang masuk ke dalam jajaran pencetak gol terbanyak. Namun di musim ini, City belum memilikinya. Hal itu dikarenakan Sergio Aguero harus bolak-balik ruang perawatan dan Gabriel Jesus yang diandalkan untuk menjadi mesin gol baru justru baru mencetak empat gol dari 13 penampilan.

"Biasanya, ketika Anda di puncak atau memenangkan liga, Anda memiliki satu atau dua top skor," ujar Guardiola dikutip dari Goal.

"Sekarang kami tidak memilikinya dan saya tidak tahu apakah kami akan memiliki itu (musim ini). Saya harap Sergio akan kembali tetapi angka dari Gabriel di Liga Primer tidak... tidak banyak."

"Kami tidak memiliki pemain yang bisa melakukan dribel melewati pemain untuk mencetak gol di setiap pertandingan. Sulit untuk menemukan satu pemain yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga. Kami tidak memiliki kualitas spesifik ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini