Pep Guardiola Sebut Liverpool Saingan Terberat Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 10:36 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim Liverpool sebagai saingan terberat The Cityzens dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Apa alasannya?

Di awal musim ini, banyak pihak meyakini persaingan untuk menuju tangga juara Premier League akan jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya. Namun setelah kompetisi berjalan 11 pekan, peta persaingan mulai mengerucut kepada Chelsea, Manchester City dan Liverpool.

Namun saat ditanya terkait tim mana yang dianggap oleh Pep Guardiola sebagai pesaing terberat bagi timya di musim ini, sang manajer menyebut Liverpool sebagai sang rival utama.

"Saya sangat mengagumi mereka - Jurgen [Klopp] juga tahu itu - jadi saya tak perlu memberi tahu Anda lagi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka adalah lawan terbesar kami. Dia [Klopp] sempat membutuhkan waktu untuk bisa membangun tim, namun dengan pemain yang mereka miliki saat ini, mereka dalam enam tahun terakhir selalu bisa bersaing dalam perburuan gelar juara."

"Meski demikian, kami memiliki konsep yang berbeda sebagai manajer tim. Tapi faktanya dalam beberapa tahun terakhir mereka dan City begitu dominan di Premier League," pungkasnya.

Klaim Guardiola sendiri tampaknya bukan tanpa alas an. Pasalnya The Reds pada musim ini masih konsisten menampilkan performa apik terlebih dari 10 pertandingan pertama mereka di liga, The Kop sama sekali belum pernah tersentuh oleh kekalahan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-liverpool-saingan-terberat-man-city
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini