Pep Guardiola Sebut Laga Kontra Liverpool Penting Tapi Tak Menentukan

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Okt 2021, 16:24 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tnani Badreddine/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak anggapan bahwa laga kontra Liverpool pada tengah pekan ini akan memberikan gambaran terkait perburuan gelar juara Premier League di musim ini. Guardiola menilai pembahasan terkait peluang juara masih terlalu dini untuk dibicarakan.

Usai menumbangkan Chelsea dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu, Manchester City saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 13 poin. Mereka hanya terpaut satu angka saja dari Liverpool yang masih kokoh di pucuk klasemen.

Pada akhir pekan ini, Man City memiliki peluang untuk menggusur posisi The Reds di pucuk klasemen andai mereka mampu meraih kemenangan di Anfield Stadium, Minggu (3/10) malam WIB. Pertandingan ini sendiri diklaim beberapa pihak akan memberikan gambaran terkait peta perburuan gelar juara Liga Primer di musim ini.

Namun Pep Guardiola tak sepakat dengan anggapan tersebut. Guardiola menilai pertandingan kontra The Kop merupakan laga yang sangat penting namun tidak menentukan.

"Saya akan mulai melihat tabel klasemen setelah 10 atau 12 pertandingan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Ketika Anda tampil di fase gugur, maka setiap laga akan sangat menentukan. Dalam beberapa pekan terakhir kami mencapai level yang tinggi - terutama dalam dua pertandingan terakhir - dan inilah yang harus kami lanjutkan. Penampilan seperti belakangan ini akan sangat membantu dalam beberapa bulan ke depan hingga akhir musim."

"Meraih kemenangan di Anfield tentu saja akan sangat bagus, saya tidak akan menyangkalnya, sama seperti saat meraih kemenangan di Stamford Bridge. Sangat menyenangkan bisa menjalani pertandingan seperti ini."

"Yang terpenting jangan terlalu jauh [dari pucuk klasemen]. Namun harus diingat ketika kami memenangkan Premier League secara bertuntun, saat itu kami tertinggal tujuh angka dari Liverpool pada bulan Januari namun pada akhirnya kami bisa memenangkan liga."

"Jika kami kalah, kami akan melihat apa yang bisa kami tingkatkan. Secara umum, saat ini saya lebih dari bahagia [atas apa yang tim tunjukkan]."

"Cara kami bermain di Stamford Bridge dan Paris seperti tim yang hebat dan inilah yang saya suka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-laga-kontra-liverpool-penting-tapi-tak-menentukan
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini