Pep Guardiola Sebut Dirinya Genius Usai Man City Permalukan Chelsea

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Jan 2023, 17:38 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim dirinya sebagai sosok pelatih genius usai The Cityzens berhasil mengalahkan Chelsea. Apa maksudnya?

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat mereka tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (6/1) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut The Cityzens meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Secara keseluruhan Man City menunjukkan penampilan yang kurang mengesankan. Namun keputusan Pep Guardiola untuk memasukkan Jack Grealish dan Riyad Mahrez terbukti brilian. Pasalnya Grealish merupakan sosok yang memberikan assist kepada Mahrez yang sukses mengonversinya menjadi gol. Karena hal itu pula Guardiola mengklaim dirinya sebagai sosok pelatih yang genius.

"Babak pertama yang ceroboh," ujar Guardiola seperti dilansir dari Complete Sports.

"Kami gagal menciptakan banyak peluang, tekanan kami sangat buruk sehingga kami tidak terorganisir dengan baik. Pada babak kedua, penampilan kami lebih baik."

"Saya seorang genius. Karena setelah melawan Everton (1-1) saya ditanya mengapa tidak melakukan pergantian pemain sampai menit ke-81. Saya memikirkannya hari ini dan mewujudkannya."

"Kami berpotensi kalah di sini, tapi ini menjadi hasil yang sangat berarti. Kami harus membuktikan diri karena adalah hal normal berada di posisi ini setelah (menjuarai) empat edisi Liga Primer dalam lima tahun terakhir," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini membuat Man City berhasil memangkas jarak dengan Arsenal di pucuk klasemen menjadi 5 poin. Pada akhir pekan ini, City akan kembali menghadapi The Blues pada putaran ketiga Piala FA. Namun kali ini City yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-dirinya-genius-usai-man-city-permalukan-chelsea
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini