Pep Guardiola Sebut Arsenal Tim Terbaik Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Nov 2022, 18:30 WIB
Manchester City asuhan Pep Guardiola tertinggal lima poin dari Arsenal

Manchester City asuhan Pep Guardiola tertinggal lima poin dari Arsenal. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Arsenal asuhan Mikel Arteta merupakan tim terbaik di Premier League saat ini.

Manchester City memenangkan gelar liga musim lalu dan mengangkat enam trofi dalam sebelas musim terakhir, sehingga mereka masih difavoritkan untuk memenangkan Premier League lagi musim ini.

Tapi The Citizens secara mengejutkan kalah 1-2 dari Brentford di Etihad Stadium pada Sabtu (12/11) malam WIB, dan beberapa jam kemudian The Gunners mendapatkan kemenangan 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium.

The Gunners semakin kokoh di puncak klasemen dan unggul lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Dan karena Arsenal berada di posisi teratas Premier League, Pep Guardiola mengatakan tim asuhan Arteta harus dianggap sebagai tim terbaik di Inggris saat ini.

Ketika ditanya oleh wartawan apakah Arsenal adalah tim terbaik di Premier League saat ini, Guardiola menjawab: “Ya. Siapa yang pertama di Premier League karena Anda adalah tim terbaik.”

The Citizens memang memiliki tim terbaik di Inggris saat ini, tetapi The Gunners lah yang akan menuju jeda Piala Dunia 2022 dengan menepati puncak klasemen. Sejarah mencatat, tim London utara berada di puncak Premier League pada Natal untuk pertama kalinya sejak musim 2007-08.

Arsenal tentu mengincar gelar Premier League musim ini dan Manchester City harus berhati-hati, dan jendela transfer Januari yang akan datang bisa dimanfaatkan untuk menambah kedalaman skuat. Tambahan amunisi baru akan membuat Meriam London semakin kuat tentunya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sebut-arsenal-tim-terbaik-premier-league
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini