Pep Guardiola: Saya Tak Terobsesi Jadi Juara Liga Champions!

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Nov 2020, 10:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dia sama sekali tak terobsesi untuk menjadi juara Liga Champions bersama The Cityzens. Hanya saja Guardiola memastikan timnya akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

Pep Guardiola sendiri sempat menjuarai kompetisi tersebut sebanyak dua kali namun dia melakukannya saat masih menjadi manajer Barcelona. Namun saat menangani Bayern Munich dan kini Manchester City, Guardiola belum pernah sekali pun menjadi yang terbaik di musim ini.

Guardiola yang didatangkan oleh Man City pada musim panas tahun 2016 yang lalu nyatanya memang memiliki tugas utama untuk membawa timnya menjadi jawara di Eropa. Akan tetapi sejauh ini dia hanya mampu membawa timnya paling jauh hanya mencapai babak perempat final.

Belum lama ini, manajer asal Catalan itu memperpanjang masa bakti dengan menandatangani kontrak baru berdurasi dua musim. Banyak pihak menilai hal itu sebagai bentuk rasa penasaran City dan Guardiola untuk merengkuh trofi Liga Champions. Namun anggapan itu mendapatkan bantahan dari sang manajer.

"Kami bukan terobsesi, hanya saja ingin berusaha sebaik mungkin," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Kami memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Akan sangat bagus jika kami bisa menjadi salah satu dari 16 tim terbaik di Eropa."

"Saya mengharapkan reaksi setelah musim lalu ketika kami disingkirkan Lyon di Portugal. Kami tahu apa yang harus dilakukan."

"Musim baru saja dimulai dan saya sangat optimis kami akan memiliki musim yang sangat bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini