Pep Guardiola Sampaikan Permintaan Maaf Pada Kalvin Phillips

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Feb 2024, 16:41 WIB
Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Rob Newell - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Guardiola secara terbuka meminta maaf kepada pemain yang dipinjamkan oleh Manchester City, Kalvin Phillips, karena telah menyebutnya kelebihan berat badan.

Insiden itu terjadi pada Desember 2022 setelah para pemain kembali dari Piala Dunia 2022 di Qatar. Pep Guardiola tidak menyertakan Kalvin Phillips dalam skuatnya untuk pertandingan putaran keempat Carabao Cup menghadapi Liverpool. Dia kemudian menjelaskan keputusannya untuk tidak menyertakan sang gelandang dengan mengatakan bahwa dia kelebihan berat badan.

Komentar tersebut tidak diterima dengan baik oleh pemain internasional Inggris tersebut. Setelah bergabung dengan West Ham United sebagai pemain pinjaman pada bulan Januari, ia mengklaim bahwa komentar sang pelatih merupakan sebuah 'pukulan besar' bagi kepercayaan dirinya.

Merasa tak enak hati dengan sang pemain, Guardiola lantas secara terbuka meminta maaf kepada Phillips.

"Saya minta maaf. Saya meminta maaf kepadanya. Saya sangat menyesal. Saya memang berbicara tentang itu. Saya tidak pernah mengatakan sesuatu di sini [kepada media] tanpa berbicara dengan pemain," ujar Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Pemain berusia 28 tahun ini tidak memiliki awal yang ideal di West Ham, saat sentuhan pertamanya untuk klub berbuah gol bagi lawannya, Bournemouth, dalam pertandingan Premier League pada bulan Januari. Pada pertandingan liga terakhir klub menghadapi Nottingham Forest, ia malahdiusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning secara beruntun dalam waktu yang sangat singkat.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sampaikan-permintaan-maaf-pada-kalvin-phillips
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini