Pep Guardiola: Rodri Bukan Algojo Penalti Manchester City!

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 06:38 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri.

Rodri (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa Rodri bukanlah algojo permanen untuk mengeksekusi penalti The Cityzens. Lantas siapa?

Sejak musim 2020/21 bergulir, Manchester City memiliki beberapa pemain yang maju sebagai eksekutor penalti. The Cityzens sendiri sebenarnya telah menunjuk Sergio Aguero sebagai algojo utama, namun sejak sang striker harus bolak-balik ruang perawatan di musim ini, peran tersebut lantas diambil oleh Kevin de Bruyne.

Tapi sayangnya, bintang asal Belgia itu juga harus menepi karena cedera dan tugas menjadi algojo penalti lantas beralih pada Ilkay Gundogan. Namun pemain asal Jerman itu gagal mengeksekusi dengan baik tendangan penalti yang didapatkan oleh timnya saat menghadapi Liverpool. Untuk itu saat City kembali mendapatkan hadiah penalti di laga kontra Tottenham Hotspur, Rodi yang maju sebagai algojo dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Saat ditanya apakah pemain asal Spanyol itu kini telah menjadi algojo permanen untuk mengeksekusi penalti, Pep Guardiola membantahnya. Sang manajer masih mencari sosok yang pas untuk menjadi pilihan utama menjalankan tugas tersebut.

"Apakah Rodri yang menjadi pilihan utama untuk menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti? Tidak!" ujar Guardiola dilansir dari BBC Sport.

"Sejujurnya saya kagum atas keberaniannya untuk mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor penalti, tapi itu bukan penalti yang bagus. Saya tidak akan menertawakannya, tapi ini menjadi perhatian saya."

"Kami akan memiliki satu pemain yang akan menjadi pilihan utama dan menjalankan tugas tersebut dengan menunjukkan kualitasnya, Kami masih harus berlatih," pungkasnya.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City, Pep Guardiola

1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini