Pep Guardiola Puji Pencapaian Sterling dan Ederson di Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Des 2021, 10:51 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Lynne Cameron - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi pencapaian luar biasa Raheem Sterling dan Ederson Moraes di skuat The Cityzens. Pencapaian apa yang dimaksud?

Manchester City sukses melewati pekan ke-16 Premier League dengan meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Sabtu (11/12) malam WIB. Adapun satu-satunya gol kemenangan City pada pertandingan tersebut dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-66 melalui eksekusi penalti.

Kemenangan ini sendiri semakin berarti lantaran Sterling berhasil mencatatkan gol ke-100 yang dia cetak di Premier League. Sementara Ederson Moraes berhasil mencatatkan clean sheet ke-100 dalam waktu 212 pertandingan. Menanggapi pencapaian Sterling dan Ederson, Pep Guardiola lantas memberikan sanjungan sekaligus ucapan selamat bagi keduanya.

"Ini merupakan angka yang bagus bagi Sterling, 100 gol itu jumlah yang sangat banyak. Jadi saya ucapkan selamat kepadanya. Eddie juga sudah mencatatkan 100 clean sheet, jadi tentu saja ucapan selamat saya berikan kepada keduanya," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Semua pemain selalu penting, namun terkadang performa mereka bisa mengalami penurunan. Mereka akan mengalami periode pasang surut. Saya juga terkadang bersikap kurang adil di mana mereka mampu bermain bagus namun saya tak menurunkan mereka."

"Belakangan ini Raheem mencetak gol dan sangat berkomitmen serta agresif. Selama bertahun-tahun, dia memiliki peran yang sangat penting. Tetapi semua pemain harus tampil bagus di setiap pertandingan. Meski demikian, dia tampil sangat bagus, agresif dan selalu menyerang lawan. Itulah yang terpenting."

"Eddie, saya ingat ketika menghadapi Aston Villa, dia melakukan beberapa penyelamatan penting. Seorang penjaga gawang top tak harus selalu melakukan penyelamatan besar, tapi saat mereka harus melakukannya, mereka akan lakukan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Raheem Sterling, Ederson Moraes, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-puji-pencapaian-sterling-dan-ederson-di-man-city
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini