Pep Guardiola Puji Pemain Man City Usai Bantai Liverpool di Anfield

Penulis: Demos Why
Senin 08 Feb 2021, 06:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Jon Super/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan para pemainnya di laga kontra Liverpool tadi malam. Kebahagiaan Guardiola semakin sempurna lantaran kemenangan tersebut mengakhiri penantian panjang City untuk meraih kemenangan di Anfield Stadium.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-23 Premier League, Manchester City meraih hasil yang sangat mengesankan. Pasalnya saat tandang ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (7/2) malam WIB, The Cityzens berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-4. Adapun empat gol kemenangan City di laga itu dicetak oleh Ilkay Gundogan [2], Raheem Sterling dan Phil Foden. Sementara satu gol balasan The Reds dicetak oleh Mohamed Salah.

Kemenangan itu bukan hanya membuat posisi Man City semakin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 50 poin atau unggul lima angka dari Manchester United, namun mereka berhasil mengakhiri puasa kemenangan di Anfield sejak 18 tahun terakhir.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pep Guardiola lantas memberikan pujian bagi keberhasilan para pemain Man City yang berhasil memecahkan rekor tanpa kemenangan yang telah bertahan lama. Kendati demikian, sang manajer jauh lebih bahagia karena timnya berhasil meraih kemenangan di laga itu.

"Yang terpenting adalah kami berhasil membawa pulang tiga poin," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Tentu saja, saya sangat bangga dengan orang-orang yang telah memecahkan rekor yang telah bertahan lama. Semoga saja di masa yang akan datang kami akan kembali menampilkan performa serupa di sini."

"Anfield tanpa dipenuhi oleh penonton benar-benar berbeda karena saya bisa membayangkan pengaruhnya terhadap para pemain saat skor 1-1. Namun kami berhasil menunjukkan reaksi yang sangat baik, tak ada yang mencoba untuk bermain bertahan, semua pemain kami berusaha untuk terus menyerang."

"Raheem Sterling menunjukkan penampilan yang luar biasa, seperti musim lalu dan kinerjanya sangat fenomenal. Demikian juga semua pemain yang berada di tribun, meski tak bermain mereka tetap memberikan dukungan."

"Kami berhasil mendapatkan tiga poin dan saya sangat berterima kasih dengan kemenangan ini. Tapi mulai besok, kami akan berpikir dan bekerja keras untuk menghadapi Swansea," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini