Pep Guardiola Puji Loyalitas dan Totalitas Kevin De Bruyne

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Feb 2018, 09:16 WIB
Pep Guardiola Puji Loyalitas dan Totalitas Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dan Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji loyalitas dan totalitas yang ditunjukkan oleh Kevin de Bruyne kepada City musim ini. Pemain internasional Belgia tersebut merupakan salah satu pemain yang selalu diturunkan Guardiola di Premier League sejak awal musim.

Guardiola memuji totalitas penampilan yang ditunjukkan De Bruyne saat membela Manchester City musim ini. Pemain internasional Belgia tersebut bermain dalam 26 pertandingan di Premier League dan menjadi salah satu pemain kunci dari kesuksesan The Cityzens musim ini.

Namun Guardiola sendiri khawatir dengan kondisi kebugaran tubuh De Bruyne yang ia nilai kekurangan waktu untuk beristirahat.

"Saya tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya sebagai manajer," kata Guardiola seperti dilansir dari Goal.

"Contoh yang saya berikan berupa kata-kata, sedangkan pemain menunjukkannya dengan dengan fakta di lapangan dan salah satu pemain terbaik yang kami miliki adalah pemain yang berlari serta bermain paling banyak."

"Dia adalah contoh yang luar biasa untuk orang lain dan pemain di akademi. Dia adalah salah satu pemain paling berbakat yang pernah saya lihat."

"Jika dirinya membutuhkan istirahat, dia memang membutuhkannya. Bukan hanya lelah kakinya namun juga secara mental. Premier League menuntut setiap pemain untuk memiliki waktu istirahat yang kurang."

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga mengungkapkan kenapa dirinya begitu mengandalkan De Bruyne di lini tengah City. Ternyata absennya Silva karea menyambut kelahiran sang anak pada Desember lalu dan cederanya Fabian Delph serta Ben Foden membuat dirinya tak memiliki pilihan selain menurunkan De Bruyne.

"Pada Desember, saya tidak bisa memberinya istirahat yang cukup karena David memiliki beberapa masalah pribadi. Awalnya semuanya berjalan baik namun sekarang dia malah cedera."

"Delph dan Foden cedera, itu sebabnya saya tidak bisa banyak merotasi pemain. Saat mereka kembali, maka saya akan memberikannya istirahat."

"Dia telah bermain terlalu sering dan pantas untuk beristirahat, tapi di sisi lain dia sangat penting bagi kami."

"Di setiap pertandingan dia menciptakan sejumlah peluang, membantu kami secara ofensif dan defensif."

"Dalam situasi itu, Anda tidak akan merasa lelah. Dia berkata, 'Saya lelah' tapi jika ada pertandingan lain dalam tiga hari, dia pasti sudah siap untuk bermain," pungkas Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Kevin De Bruyne, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-puji-loyalitas-dan-totalitas-kevin-de-bruyne
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini