Pep Guardiola Puas dengan Performa Pemain Muda Manchester City

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 09:09 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Mateusz Slodkowski)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan penampilan apik para pemain muda timnya yang tampil menghadapi FC Copenhagen.

Manchester City meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, saat mereka menjamu FC Copenhagen di Etihad Stadium, Kamis (7/3) dini hari WIB, the Cityzens meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan City masing-masing dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez dan Erling Haaland. Sementara satu gol balasan Copenhagen dicetak oleh Mohamed Elyounoussi. Dengan hasil ini, City lolos ke babak perempat final dengan agregat 6-2.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola secara khusus memberikan pujian bagi penampilan apik pemain muda Man City yang ia beri kesempatan tampil pada laga tersebut. Oscar Bobb dan Rico Lewis tampil penuh selama 90 menit, sementara Micah Hamilton dan Jacob Wright tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

"Ini adalah sebuah proses," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Rico bermain lebih baik dalam 10, 15 menit terakhir di babak kedua. Oscar bermain sangat, sangat bagus di menit-menit pertama dan setelah ia kehilangan bola saat transisi - dan mereka mencetak gol - ia sedikit menurun, suasana hatinya."

"Tetapi mereka masih sangat muda. Sekarang mereka telah bermain selama 90 menit, Oscar, untuk pertandingan berikutnya akan lebih sadar bahwa dia bisa melakukannya."

"Itulah proses untuk melakukannya. Kami membutuhkannya. Kami mengalami banyak cedera dengan Jeremy dan Jack. Itulah mengapa kami membutuhkan pemain yang bugar."

"Tentu saja di semua tim ada pemain yang bermain lebih banyak dari yang lain. Tapi kami akan membutuhkannya."

"Saya tahu bagaimana Phil berlari saat menghadapi United. Bernardo. Ketika saya berbicara dengan mereka, saya melihat banyak hal, 'Oh Pep, saya sangat lelah'. Di Luton, Phil tidak bermain. Ruben tidak bermain.

"Para pemain lain tidak bermain. Itu adalah Luton dan saya tahu bagaimana sulitnya tim lawan yang tampil di sana. Kami menang 1-2, menderita di 10 menit terakhir. Kami berada di bawah tiang gawang."

"Jadi saya tahu betapa sulitnya itu. Saya telah melakukannya di masa lalu. Semua orang memberikan kontribusi."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-puas-dengan-performa-pemain-muda-manchester-city
2910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini