Pep Guardiola: Premier League Musim ini Masih Belum Selesai!

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Apr 2018, 10:37 WIB
Pep Guardiola: Premier League Musim ini Masih Belum Selesai!

Pep Guardiola / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa kompetisi Premier League musim ini sama sekali belum usai menyusul dua kekalahan beruntun timnya. Pada tengah pekan lalu City kalah 3-0 dari Liverpool, dan pada akhir pekan mereka takluk 2-3 dari Manchester United.

Manchester City sendiri sejak awal musim ini menunjukkan penampilan yang luar biasa dan digadang-gadang menjadi kandidat terkuat juara di akhir musim. Laju mereka nyaris tak terhentikan hingga penghujung 2017, namun menelan kekalahan pertama di awal tahun ini dari Liverpool di ajang Premier League.

Meski begitu, The Cityzens masih tetap saja kokoh di pucuk klasemen dengan unggul 16 poin dari Manchester United di posisi kedua hingga pekan ke-31. Namun pada matchday ke-32, City yang hanya butuh satu kemenangan lagi atas MU terpaksa menunda perayaan gelar juara lantaran kalah dengan skor 2-3. Kekalahan ini terasa menyakitkan lantaran The Red Devils mempermalukan City di markasnya sendiri, Etihad Stadium.

Sebelumnya City juga menelan kekalahan telak dari Liverpool dengan skor 3-0 para pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions. Berdasarkan realitas ini pula, Guardiola berani mengklaim bahwa Premier League musim ini sama sekali belumlah berakhir. Pasalnya bagi Guardiola dalam dunia sepak bola segala kemungkinan bisa saja terjadi termasuk dua kekalahan beruntun yang diterima City pekan ini meski mampu menunjukkan penampilan yang menawan.

"Orang-orang mengatakan sejak November dan Desember Premier League sudah selesai, tapi ini adalah perjuangan yang sangat berat dan kami terus berusaha dan fokus tiap pekannya," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Dalam sepak bola, semua bisa terjadi, ini adalah pertama kalinya kami kalah dua laga beruntun musim ini dan sekarang kami harus bangkit dan memulainya lagi, kembali ke dasar dan memenangkan laga."

"Kami akan berusaha hari Selasa nanti dan di laga-laga berikutnya," tutup Guardiola.

Dengan kekalahan yang mereka terima dari MU, posisi City sendiri masih berada di pucuk klasemen hanya saja keunggulan mereka kini hanya 13 poin. Namun The Cityzens sendiri memiliki peluang untuk memastikan gelar pada akhir pekan depan saat tandang ke Wembley Stadium untuk menantang Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, Derby of Manchester, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-premier-league-musim-ini-masih-belum-selesai
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini