Pep Guardiola Peringatkan Para Kritikus Erling Haaland

Penulis: Depe Ptr
Rabu 21 Feb 2024, 14:57 WIB
Pep Guardiola Peringatkan Para Kritikus Erling Haaland

Erling Haaland via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola memperingatkan para kritikus Erling Haaland bahwa "dia akan menutup mulutmu" setelah pemain asal Norwegia itu meningkatkan harapan Manchester City mempertahankan gelar Premier League.

Gol kemenangan Haaland pada menit ke-71 melawan Brentford membawa City ke posisi kedua klasemen, tertinggal satu poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool, setelah bermain imbang melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Hasil melawan Chelsea terjadi hanya beberapa hari setelah nenek Erling Haaland meninggal, dan Guardiola menggunakan kesempatan konferensi pers pasca pertandingan untuk memberikan pemikirannya tentang kritik yang menghampiri strikernya.

"Dengan pencetak gol terbanyak atau striker yang mencetak banyak gol, jangan mengkritik karena dia akan menutup mulutmu, itu sudah pasti," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC Sports. "Cepat atau lambat, dia akan tiba di sana.

"Tentu saja, jika saya harus memilih satu pemain yang akan berlari menuju gawang, saya memilihnya.

"Dia absen karena cedera selama dua bulan dan tidak dalam kondisi terbaiknya dan baru saja mengalami minggu yang sangat berat karena kehilangan neneknya. Itu tidak mudah bagi seorang manusia."

Guardiola, yang mengaku tidak pernah ingin menjadi jurnalis, ditanya apa salahnya menjadi jurnalis dan jawabannya sangat tajam.

"Saya seorang manajer," katanya. "Hidup saya lebih baik daripada hidupmu."

Guardiola juga mengatakan playmaker asal Belgia, Kevin de Bruyne mengalami masalah hamstring, setelah absen lima bulan di musim ini.

"Hari ini kami tidak bisa menurunkan Kevin karena dia mengalami gangguan pada hamstringnya dan saya tidak mau mengambil risiko," ujarnya.

"Dia baik-baik saja. Itu hanya tindakan pencegahan tetapi dia merasa tidak nyaman, jadi setelah lima bulan absen kami tidak ingin mengambil risiko apa pun."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-peringatkan-para-kritikus-erling-haaland
3776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini