Pep Guardiola: Pengalaman Saja Tak Cukup untuk Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Apr 2022, 05:12 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim pengalaman saja belum cukup untuk bisa memenangkan kompetisi sekelas Liga Champions. Lantas apa yang dibutuhkan untuk menjadi yang terbaik?

Bukan rahasia lagi bahwa dalam lima tahun terakhir, Manchester City mampu menunjukkan dominasi mereka di sepak bola Inggris. Hal itu mereka tunjukkan dengan meraih 10 trofi di kompetisi domestik di mana tiga di antaranya adalah trofi juara Premier League.

Namun saat mereka tampil di kompetisi Eropa, Man City masih belum mampu berbicara banyak. Prestasi tertinggi yang pernah mereka raih hanyalah mencapai final Liga Champions pada musim 2020/21. Pada laga pamungkas, mereka dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 1-0.

Akan tetapi pada musim ini tak sedikit pihak yang mengklaim Man City memiliki peluang yang lebih baik untuk menjadi juara. Hal itu tak bisa lepas dari pengalaman mereka di kompetisi ini.

Tapi Pep Guardiola memiliki pendapat berbeda. Manajer asal Catalan itu mengklaim pengalaman saja belum cukup untuk menjadi yang terbaik di kompetisi sekelas UCL. Guardiola menekankan untuk memanfaatkan setiap peluang yang mereka miliki di kompetisi ini termasuk saat The Cityzens menghadapi Atletico Madrid di Etihad Stadium, Rabu (6/4) dini hari WIB.

"Kami memiliki pengalaman tetapi Anda dapat memiliki seribu pengalaman, yang paling penting di kompetisi ini adalah Anda harus bisa memanfaatkan setiap peluang," ujar Guardiola seperti dilansir dari Tribal Football.

"Mungkin saja pada laga besok kami akan membuat kesalahan karena sepak bola bisa berubah begitu cepat dan kami harus belajar dari semua yang terjadi. Kami ingin mencoba untuk lolos ke babak berikutnya tapi laga besok bukanlah pertandingan yang menentukan. Kami memiliki pertandingan lain untuk dihadapi. Kami akan mencoba untuk pergi ke Madrid dengan hasil sebaik mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-pengalaman-saja-tak-cukup-untuk-jadi-juara
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini