Pep Guardiola Pada Thomas Tuchel: Selamat Datang di Premier League

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Jan 2021, 03:30 WIB
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara untuk memberikan komentar terkait keputusan Chelsea menunjuk Thomas Tuchel sebagai manajer anyar mereka. Guardiola mengucapkan selamat datang di Premier League bagi Tuchel.

Pada Selasa lalu [26/1], Chelsea secara resmi mengumumkan bahwa Thomas Tuchel menjadi manajer anyar mereka menggantikan posisi Frank Lampard yang sebelumnya dipecat oleh petinggi klub. Kedatangannya sendiri di Stamford Bridge diharapkan mampu mengangkat performa The Blues yang belakangan menunjukkan penurunan performa.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola yang sempat menghadapi Tuchel ketika sang manajer masih menangani Mainz dan Borussia Dortmund memberikan sambutan hangat. Bukan hanya itu, Guardiola juga mengaku sangat yakin Tuchel akan meraih kesuksesan di Liga Primer.

"Selamat datang. Dia [Tuchel] manajer yang luar biasa. Saya cukup yakin dia akan sukses. Senang melihatnya di sini, di negara ini," ujar Guardiola dilansir dari Goal.

"Ketika saya di Bayern, saya berhadapan dengannya di Mainz [dan semusim di Dortmund]."

"Dia melakukan pekerjaan yang hebat di Dortmund, cara mereka bermain luar biasa. Kami [Bayern] harus berjuang keras untuk memenangkan gelar [Bundesliga musim 2015/16] itu."

"Dia adalah teman saya dan saya senang melihatnya," pungkasnya.

Tuchel sendiri sempat membawa Dortmund menjadi juara di ajang DFB Pokal pada musim 2016/17, sementara saat melatih PSG dia berhasil mempersembahkan dua trofi Ligue 1, Coupe de France dan Coupe d la Ligue.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Pep Guardiola

960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini