Pep Guardiola: Musim ini John Stones Lebih Bahagia

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 15:00 WIB
Bek tengah Manchester City, John Stones.

John Stones (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan rahasia di balik penampilan apik yang ditunjukkan oleh John Stones bersama The Cityzens di sepanjang musim ini. Salah satunya karena Stones di musim ini diklaim jauh lebih bahagia.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam beberapa musim terakhir terutama di musim lalu, karier John Stones di Manchester City tak semulus yang diharapkan. Pasalnya bek internasional Inggris itu kerap diganggu oleh cedera yang mengganggu penampilannya bersama The Sky Blues.

Namun di musim ini, Stones mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Bahkan dari 12 pertandingan terakhir saat tampil bersama Ruben Dias di jantung pertahanan City, Stones berhasil membantu timya hanya kebobolan satu gol saja.

Mengomentari penampilan apik Stones di musim ini, Pep Guardiola lantas membeberkan rahasianya. Sang manajer mengklaim Stones kini jauh lebih bahagia sehingga bisa menikmati permainan sepakbolanya.

"Yang saya inginkan dari para pemain saya - semuanya, bukan hanya John, adalah merasakan kebahagiaan," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Dia telah berjuang untuk merasakan kebahagiaan di sini - terutama setelah dibekap cedera, menghadapi beberapa masalah pribadi hingga kurangnya menit bermain. Kini, saya tidak melihat semua itu lagi."

"Sekarang dia tampil lebih stabil, mentalitasnya bagus, bahagia dan fokus pada komitmen."

"Di masa lalu dia tak memiliki semua itu. Hal itu pula yang membuat saya kerap memberikan pujian kepadanya. Dia berhasil mengatasi masalahnya sendiri."

"Dia bisa saja terpuruk, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Dia sempat berkata, 'Saya akan tetap berada di sini dan akan menunjukkan betapa bagusnya saya'," tutup Guardiola.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Pep Guardiola

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini