Pep Guardiola Minta Mikel Arteta Tunda Keinginannya Latih Arsenal

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Des 2019, 08:21 WIB
Pep Guardiola Minta Mikel Arteta Tunda Keinginannya Latih Arsenal

Pep Guardiola dan Mikel Arteta (Foto: Visionhaus)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali menegaskan bahwa dirinya tak bisa menahan jika Mikel Arteta ingin melanjutkan karier sebagai manajer tim. Namun Guardiola berharap hal itu tak dilakukan oleh Arteta dalam waktu dekat ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Arteta mulai mencuat dan dihubungkan dengan Arsenal guna menggantikan posisi Unai Emery sebagai manajer tim. Emery sendiri beberapa waktu lalu dipecat oleh manajemen The Gunners usia membawa timnya melakukan start yang buruk di awal musim ini. Sebagai penggantinya, untuk sementara Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai caretaker hingga mendapatkan manajer selanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Guardiola kembali menegaskan bahwa dirinya tak bisa menahan jika Arteta yang telah menjadi asistennya sejak 2016 yang lalu memiliki keinginan untuk menjadi manajer tim. Hanya saja untuk saat ini Guardiola meminta Arteta menunda keinginannya tersebut.

"Hingga kini belum ada pendekatan [dari Arsenal]," ujar Guardiola dilansir dari Yahoo Sport.

"Apakah saya telah berbicara terkait masa depannya? Belum sama sekali. Apakah saya menginginkannya bertahan? Tentu saja."

"Saya telah mengatakan di laga sebelumnya bahwa dia akan tetap menjadi tangan kanan saya pada laga kontra Manchester United dan semoga setelahnya dia akan tetap bertahan. Namun saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang."

"Apakah dia akan tetap berada di sini hingga akhir musim? Ya, saya pikir begitu. Tapi saya bukanlah orang yang biasa membantu staf saya untuk mengatakan apa yang harus mereka lakukan. Kami adalah manusia dan setiap orang memiliki impian dan keinginan."

"Dia siap [untuk menjadi manajer]. Ini merupakan saat yang tepat ketika dia mendapatkan tawaran dan dia harus menerima tawaran itu. Jika Anda bertanya kepada saya pakah dia memiliki pengetahuan yang cukup tentang permainan sepakbola, sebagain manusia, profesional, dan etos kerja, dia sudah siap. Benar-benar siap," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Mikel Arteta, Arsenal

915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini