Pep Guardiola Minta Javier Tebas Belajar dari Premier League

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 16:54 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Alexander Hassenstein - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kontrol ekonomi yang diberlakukan di La Liga. Guardiola lantas meminta presiden LaLiga, Javier Tebas, untuk belajar lagi ke Premier League atau liga lainnya di mana kontrol ekonomi mereka jauh lebih baik.

Dalam beberapa kesempatan, Javier Tebas secara terbuka mengkritik kebijakan transfer Manchester City dan Paris Saint-Germain yang kerap menggelontorkan uang yang sangat besar untuk mendatangkan pemain. Tebas bahkan menilai kebijakan kedua klub tersebut bisa mengancam stabilitas dunia sepakbola terutama dalam urusan jual beli pemain.

Tak tahan lagi terus-terusan menjadi sasaran kritik Tebas, Pep Guardiola lantas memberikan balasan menohok. Guardiola meminta Tebas untuk belajar kembali terkait kebijakan kontrol ekonomi kepada Premier League atau liga lainnya yang dikelola jauh lebih baik ketimbang LaLiga.

"Ada contoh manajemen yang lebih baik di luar sana," ujar Guardiola kepada TV3.

"Anda lihat saja di Asia. Pak Tebas harus belajar dari apa yang mereka lakukan di sana. Mungkin dia bisa menjual produknya lebih baik dari negara lain."

"Orang-orang mengeluh, tetapi berkat investasi klub dari negara lain, mereka dapat terus melakukan sesuatu."

"[Tebas] harus belajar, karena sepertinya dia tahu lebih dari semua orang dan lebih bijaksana dari orang lain."

"Mungkin [dengan perubahan], Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia akan memiliki lebih banyak sumber daya untuk bisa melakukan investasi yang mereka butuhkan."

"Tampaknya, bagi saya Tebas tidak ingin menyesuaikan aturan kontrol ekonomi sama sekali."

"Kami juga harus melakukan penyesuaian karena jika kami tidak melakukan sesuatu dengan benar maka akan ada keluhan dan kami harus membela diri di pengadilan."

"[CEO Man City] Ferran Soriano melakukan banyak hal dengan cara yang benar," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Javier Tebas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-minta-javier-tebas-belajar-dari-premier-league
1082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini