Pep Guardiola Minta Gabriel Jesus Lebih Rajin Cetak Gol

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 18:45 WIB
Gabriel Jesus dan Pep Guardiola.

Gabriel Jesus dan Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari terkait penampilan Gabriel Jesus bersama The Cityzens di musim ini yang masih kurang meyakinkan. Guardiola menuntut Jesus untuk lebih rajin mencetak gol ke gawang lawan.

Manchester City di musim ini menghadapi masalah baru yang cukup pelik. Meski berhasil menambal keroposnya lini belakang mereka, namun ketajaman lini depan City di musim ini menjadi masalah baru yang cukup serius.

Hal itu tak bisa dilepaskan dari kondisi kebugaran Sergio Aguero yang terganggu di sepanjang musim ini karena belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut yang membekapnya sejak musim lalu. Kondisi semakin diperparah di mana Aguero di awal tahun ini harus menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Di sisi lain Gabriel Jesus yang diharapkan mampu menjadi solusi alternatif untuk menggantikan peran Aguero justru menunjukkan performa yang sangat mengecewakan. Pasalnya dari 12 penampilan di Premier League, Jesus baru mencetak tiga gol. Catatannya masih kalah dari Ilkay Gundogan yang tak lain seorang gelandang bertahan dan telah mencetak tujuh gol bagi timnya.

Kondisi tersebut lantas dikeluhkan oleh Pep Guardiola. Sang manajer meminta Jesus untuk lebih rajin dalam mencetak gol ke dalam gawang lawan.

"Biasanya saat Anda berhasil di puncak klasemen sementara atau menjadi juara di liga, Anda memiliki satu atau dua pencetak gol terbanyak," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Saat ini kami tidak memiliki pemain seperti itu dan saya tidak tahu apakah musim ini kami akan memilikinya atau tidak. Sergio semoga saja bisa segera kembali, tapi jumlah gol Gabriel pada saat ini tidak terlalu banyak.'

"Kami tak memiliki pemain yang bisa menggiring bola dan mencetak gol di setiap pertandingan. Sulit menemukan satu pemain untuk mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Kami saat ini tak memiliki pemain dengan kualitas seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Pep Guardiola

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini