Pep Guardiola Mengaku Puas Usai Man City Bantai Burnley

Penulis: Demos Why
Minggu 29 Nov 2020, 05:24 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Michael Regan)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat puas usai The Cityzens kembali meraih kemenangan besar saat menjamu Burnley tadi malam. Namun sang manajer mengingatkan timnya untuk segera mengalihkan fokus pada laga di tengah pekan ini di Liga Champions.

Sejak akhir September lalu, Manchester City tak pernah berhasil mencetak lebih dari satu gol saat tampil di Premier League. Namun ketika menjamu Burnley di Etihad Stadium, Sabtu (28/11) malam WIB, The Sky Blues kembali menunjukkan kekejamannya dengan meraih kemenangan telak dengan skor 5-0. Adapun lima gol kemenangan City di laga itu dicetak oleh hattrick Riyad Mahrez dan dua gol tambahan dari Benjamin Mendy serta Ferran Torres.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sangat lega lantaran akhirnya Man City bisa kembali meraih kemenangan besar. Namun sang manajer menilai masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan termasuk ketajaman Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang belum kembali.

"Sangat penting untuk kembali meraih kemenangan di Premier League," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami berhasil meraih kemenangan di laga ini. Kami menghadapi begitu banyak jadwal pertandingan, jadi bermain selama 90 menit dan mempertahankan level terbaik bukanlah pekerjaan yang mudah. Kendati demikian kami masih memiliki beberapa hal yang harus ditingkatkan."

"Kemenangan ini tentu saja sangat membantu kami. Sangat penting bagi kami untuk mencetak gol dan terus maju."

"Pujian layak diberikan kepada Riyad [Mahrez]. Namun di sisi lain Gabriel Jesus dan Sterling ketika tampil juga seharusnya bisa mencetak gol."

"Kami harus mencetak gol, itulah mengapa mereka ada di sini dan bermain di lini depan. Kendati demikian, hal terpenting saat ini adalah kami memiliki hampir 21 pemain yang fit."

"Kami memiliki pemain yang kelelahan dan membutuhkan istirahat. Tapi semua pemain yang bertahan dengan baik serta yang biasa mencetak gol akan terus bermain. Ini bukan tentang rotasi - mereka akan bermain lebih banyak sebelum benar-benar kelelahan."

"Sekarang kami harus fokus pada laga di hari Selasa [Rabu dini hari WIB] saat pertandingan menghadapi Porto," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Burnley

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini