Pep Guardiola Mengaku PeDe Man City Bisa Singkirkan PSG

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Mei 2021, 03:19 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Rui Vieira/PA Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat optimis The Cityzens bisa lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain. Guardiola menilai yang dibutuhkan oleh timnya hanya ketenangan untuk menumpas perlawanan Les Parisiens.

Manchester City dalam kondisi yang penuh percaya diri jelang pertemuan kedua kontra Paris Saint-Germain di babak semifinal Liga Champions, Rabu (5/5) dini hari WIB. Pasalnya pada pertandingan ini mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak final usai mengantongi keunggulan agregat 2-1 di pertemuan pertama.

Meski demikian, untuk menyingkirkan PSG jelas bukan pekerjaan yang mudah. Sebab untuk lolos ke babak empat besar, Les Parisiens sebelumnya berhasil menyingkirkan dua tim kuat yakni Barcelona dan Bayern Munich. Bahkan di fase grup mereka sukses menyingkirkan tim sekelas Manchester United. Terlebih di musim ini mereka berstatus sebagai finalis di musim lalu.

Akan tetapi Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya sangat optimis Man City bisa lolos dan menyingkirkan tim arahan Mauricio Pochettino tersebut. Sang manajer menilai timnya harus bermain lebih tenang untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiket final.

"Saya akan mengatakan beberapa hal [yang membuat saya khawatir], tetapi pada saat yang sama ada banyak hal yang membuat saya sangat optimis," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Ketika saya sampai pada tahap ini, saya lebih tenang dari sebelumnya. Kami berlatih kemarin, semua orang ingin bermain dan kami pergi ke sana untuk menunjukkan permainan kami sendiri."

"Leg kedua semifinal selalu merupakan pertandingan terberat. Lebih berat dari final."

"Kami akan mengendalikan emosi dengan melakukan apa yang harus dilakukan. Inilah yang saya inginkan dan [saya akan] mencoba meyakinkan para pemain bahwa ini adalah cara terbaik untuk meraih kemenangan."

"Saya pikir kami akan menunjukkan permainan yang luar biasa dan memenangkan final, inilah perasaan saya saat ini.

"Jika tim lain bermain lebih baik, setiap kali kami tersingkir, maka saya akan memberi mereka selamat dan mencoba lagi di musim berikutnya."

"Namun kami tak ingin melewatkan kesempatan ini. Saya yakin kami akan melakukan pekerjaan dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Paris Saint-Germain, liga champions

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini