Pep Guardiola Mengaku Banyak Belajar dari Cara Bermain Sheffield United

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Jan 2020, 18:57 WIB
Pep Guardiola Mengaku Banyak Belajar dari Cara Bermain Sheffield United

Pep Guardiola (Foto: Paul Ellis/AFP via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi cara bermain yang ditunjukkan oleh Sheffield United. Terlebih The Blades di musim ini mampu tampil konsisten kendati berstatus sebagai tim promosi.

Manchester City sendiri akan melakoni laga ke-24 mereka di Premier League dengan tandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane, Rabu (22/1) dini hari WIB. Jelang laga tersebut. Guardiola mengungkapkan kekagumannya dengan bagaimana cara The Blades tampil di sepanjang musim ini.

"Saya sangat terkesan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Goal.

"Ketika orang mengatakan Anda bisa meningkatkan tim Anda dengan menonton pertandingan lain, tim lain, manajer lain, inilah dia."

"Saya tidak pernah melihat perubahan posisi mereka di klasemen. Itulah alasan mengapa mereka berada di posisi mereka sekarang [peringkat ketujuh]."

"Kami melihat mereka sebelumnya [di Stadion Etihad], kami kesulitan beberapa pekan lalu. Saya benar-benar terkesan. Saya mengagumi mereka, jujur. Saya mengagumi cara mereka bermain dan apa yang mereka lakukan."

"Itu adalah manajer yang sama dan sebagian besar pemain yang bertahan dari League One, Championship, sekarang di Liga Primer, dan berada dekat dengan papan atas."

"Saya suka itu. Sebagai seorang manajer, Anda harus menyaksikan beberapa tim sehingga Anda dapat insipirasi, Sheffield adalah salah satunya," pungkasnya.

Sheffield sendiri pada musim ini berstatus sebagai tim promosi namun mampu menunjukkan penampilan yang konsisten. Hingga pekan ke-23, The Blades berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 33 poin atau hanya terpaut enam angka dari zona Liga Champions.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sheffield United, Premier League

901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini