Pep Guardiola: Menang itu Bikin Saya Ketagihan!

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 06:04 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa 500 kemenangan di sepanjang kariernya telah membuatnya ketagihan merengkuh trofi. Sang manajer mengaku ingin terus merengkuh trofi khususnya bersama timnya saat ini.

Kemenangan 1-0 Manchester City atas Sheffield United pada akhir pekan lalu menandai kemenangan ke-500 Pep Guardiola di sepanjang kariernya sebagai manajer tim sepakbola. Selama berkarier di tiga klub berbeda yakni Barcelona, Bayern Munich dan kini Man City, Guardiola telah mengoleksi 29 trofi mayor.

Kini setelah memiliki karier gemilang dan begelimang trofi, Guardiola nyatanya masih belum puas. Sang manajer justru mengaku ketagihan untuk terus menjadi juara.

"Anda merasa lebih baik saat menang. Ketika Anda menang, itu sangat membuat ketagihan dan Anda ingin menang lagi dan lagi dan lagi. Dalam hal gelar, Anda menginginkan lebih," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Terutama karena para pemainnya bagus dan klub tempat saya bekerja sangat bagus. Ini satu-satunya alasan. Semua atlet lebih memilih menang daripada kalah. Itu berasal dari sana."

"Saya selalu merasa bahwa saya bisa kalah dalam pertandingan. Itulah yang mendorong Anda."

"Ketidakamanan dan ketakutan bahwa Anda bisa kalah dalam permainan."

"Setiap orang sama. Mengapa Anda harus berhenti jika Anda mampu menang? Itu datang dari sana," pungkasnya.

Guardiola sendiri selama menjadi manajer Manchester City telah berhasil mempersembahkan dua trofi Premier League, empat kali juara Piala Liga, dan satu kali juara Piala FA.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini