Pep Guardiola: Media dan Orang Inggris Lebih Dukung Liverpool

Penulis: Demos Why
Senin 09 Mei 2022, 07:57 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim media dan orang-orang di Inggris lebih mendukung Liverpool menjadi juara Premier League. Benarkah?

Pada saat menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Minggu (8/5) malam WIB, Manchester City berhasil meraih hasil yang sangat memuaskan. Pasalnya pada laga tersebut, The Cityzens sukses membantai tamunya dengan skor telak 5-0. Bahkan berkat kemenangan tersebut membuat City semakin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 86 ppin atau unggul tiga angka dari Liverpool. Artinya, The Sky Blues memiliki peluang yang jauh lebih besar untuk bisa menjadi juara pada musim ini.

Namun Pep Guardiola justru mengklaim media dan kebanyakan orang di Inggris lebih mendukung The Reds untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

"Satu pekan yang lalu, tidak ada yang menyangka kami memiliki peluang untuk menjadi juara," ujar Guardiola kepada beIN Sports.

"Semua orang di negara ini lebih mendukung Liverpool, media dan semua orang."

"Tentu saja Liverpool memiliki sejarah yang luar biasa di Eropa, tapi tidak di Premier League - fakta di mana mereka hanya mampu memenangkan satu trofi dalam 30 tahun terakhir. Tapi situasinya seperti itu [lebih banyak yang mendukung pasukan Jurgen Klopp]."

"Saat ini [untuk menjadi juara] kami membutuhkan sembilan poin atau enam poin. Semuanya tergantung dari apa yang akan terjadi di dua pertandingan berikutnya."

"Pada hari Rabu [laga kontra Wolves, Kamis dini hari WIB] adalah laga final bagi kami. Nasib kami masih berada di tangan sendiri dan itulah yang terpenting pada saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-media-dan-orang-inggris-lebih-dukung-liverpool
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini