Pep Guardiola: Manchester United Layak Jadi Penantang Gelar Juara

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jan 2021, 08:33 WIB
Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Sepakbola: Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh rival sekota timnya, Manchester United. Guardiola menyebut MU sebagai sebuah tim besar dan memang layak untuk menjadi penantang gelar juara di musim ini.

Manchester City akan menghadapi laga yang sangat sulit di babak semifinal Piala Liga Inggris. Pasalnya mereka harus tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Pep Guardiola secara khusus memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh Man United. Guardiola mengklaim MU akan selamanya menjadi sebuah tim besar dan sebuah kehormatan bagi timnya bisa bersaing dengan mereka di liga dna kompetisi lainnya.

"United akan selalu menjadi klub besar," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Ketika saya menghadapi mereka bersama Barcelona, Bayern Munich, dan di sini, laga menghadapi mereka selalu menjadi pertandingan penting."

"Ini merupakan rivalitas sengit di kota ini dan selama beberapa dekade United selalu berada di atas Manchester City. Bagi kami, sebuah kebanggaan dan kehormatan selama satu dekade terakhir kami bisa bersaing dengan mereka. Terkadang kami menang, meski di beberapa laga kami juga kalah."

Saat ditanya terkait potensi Man United untuk menjadi salah satu penantang gelar juara Premier League di musim ini, Guardiola juga mengklaim mereka layak untuk mendapatkannya.

"Mereka selalu menjadi penantang gelar. Di setiap musim saat kami memulai musi, United selalu hadir sebagai penantang," ujarnya melanjutkan.

"Jika itu tidak terjadi dalam beberapa musim terakhir, itu adalah pertanyaan besar bagi mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini