Pep Guardiola: Manchester City Sudah Punya Penerus John Stones

Penulis: Demos Why
Selasa 21 Nov 2023, 05:14 WIB
John Stones.

John Stones. (Foto: Neal Simpson/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pep Guardiola telah mengisyaratkan bahwa pengganti John Stones di masa depan mungkin saat ini sudah berada di Manchester City. Siapa sosok yang dimaksud?

John Stones telah menjadi bagian penting dari skuat peraih treble untuk Manchester City pada musim lalu. Pemain bertahan asal Inggris tersebut merupakan bagian penting dari lini pertahanan City. The Sky Blues memiliki pemain bertahan lain yang menjanjikan dalam skuad mereka, seperti Rico lewis dan Josko Gvardiol.

Pep Guardiola kemudian menyebut Gvardiol sebagai calon pengganti Stones yang dikenal sebagai pemain serbabisa. Meskipun saat ini bermain sebagai bek kiri, Pep optimis bahwa dalam beberapa waktu ke depan, Gvardiol dapat berpindah ke posisi tengah di lini pertahanan dan menggantikan peran Stones di dalam tim.

Menurut wawancara yang dilakukan oleh Guardiola, ia mengakui bahwa Gvardiol belum siap untuk berpindah posisi menjadi gelandang tengah dan membutuhkan lebih banyak latihan untuk melakukannya. Namun ia berharap bek muda tersebut siap untuk menjadi pemain serbaguna seperti Stones.

"Masih belum terbukti dalam sesi latihan dan beberapa latihan yang kami lakukan untuk melihat bagaimana Anda bergerak di posisi yang lebih sentral. Mungkin di masa depan, karena ia masih berusia 21 tahun dan pada awalnya, kami tidak berharap John bisa melakukan itu," ujar Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

Pep mengakui fakta bahwa Gvardiol masih muda dan menaruh ekspektasi seperti itu kepadanya di usia ini tidaklah adil karena Stones telah menjadi bagian dari Man City selama 8 tahun dan Gvardiol membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Pemain internasional Kroasia tersebut baru berusia 21 tahun dan telah menjadi salah satu pemain bertahan paling menjanjikan di dunia sepak bola. Gvardiol bergabung dengan Man City pada musim panas dari RB Leipzig, setelah penampilan yang fantastis di Bundesliga. Bek muda ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-manchester-city-sudah-punya-penerus-john-stones
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini