Pep Guardiola: Manchester City Belum Jadi Juara!

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Feb 2021, 18:08 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tanggapan terkait prediksi beberapa pihak yang menjagokan The Cityzens menjadi juara Premier League di musim ini. Guardiola mengingatkan bahwa tak selamanya City akan berada di atas angin.

Usai menumbangkan Liverpool di akhir pekan lalu dengan skor 1-4, Manchester City kini melaju sendirian di pucuk klasemen dengan koleksi 50 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester United di peringkat kedua, bahkan gap di antara kedua tim bisa bertambah lebar lantaran The Cityzens masih memiliki satu laga tunda kontra Everton.

Meningkatnya penampilan Man City yang ditandai dengan 10 kemenangan beruntun di Premier League membuat mereka dijagokan untuk menjadi juara di musim ini. Bahkan legenda sepakbola Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, mengaku sangat yakin The Sky Blues akan melaju sendirian dalam perburuan gelar juara di musim ini.

Namun Pep Guardiola mencoba untuk meredam hal tersebut. Sang manajer meminta semua pihak jangan terlalu berlebihan memuji timnya karena bisa saja Man City tergelincir di sisa musim ini.

"Ada banyak hal bisa dengan cepat berubah," ujar Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya mengerti mengapa orang-orang membicarakan hal itu karena sekarang kami juara karena kami memenangi pertandingan dan saat kami tak memenangi pertandingan kami bukan juara. Tapi, cara terbaik untuk menghindari diskusi yang tidak normal ini adalah dengan berpikir mengenai laga berikutnya, mencoba untuk mengalahkan mereka agar bisa meneruskan laju kemenangan mengetahui bahwa kami bisa kalah di laga besok, dan hari berikutnya kami bisa kalah, dan hari berikutnya kalah lagi."

"Tak ada yang abadi, tak ada yang sempurna. Hanya karena kami menang di masa lalu, itu tak berarti kami bisa menang di masa depan."

"Kami harus fokus di laga berikutnya. Di dalam karier saya, selalu bersama tim saya, kami berpikir dengan cara seperti itu dan itu bukan pengecualian. Akan berat di laga besok, lalu bakal sangat berat melawan Tottenham. Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik guna meraih kemenangan lainnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini