Pep Guardiola: Man City Tak Butuh Bantuan Liverpool untuk Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Mei 2021, 02:44 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kemungkinan timnya menjadi juara jika Liverpool mampu menumbangkan Manchester United akhir pekan ini. Sang pelatih menegaskan bahwa timnya tak butuh bantuan The Reds untuk menjadi yang terbaik di musim ini.

Pada saat tandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (1/5) malam WIB, Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 berkat aksi Sergio Aguero dan Ferran Torres. Dengan tambahan tiga poin, The Cityzens kini telah mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan. Artinya, City hanya butuh dua angka lagi untuk memastikan titel juara Premier League musim ini jatuh ke tangan mereka.

Namun, pada hari ini Man City berpeluang untuk memastikan gelar juara Premier League lebih cepat andai Liverpool mampu menumbangkan Manchester United di Old Trafford. Pep Guardiola sendiri mengakui bahwa dirinya akan menyaksikan duel kedua tim meski menegaskan bahwa timnya tak butuh bantuan The Reds untuk menjadi yang terbaik di musim ini. Sang manajer memastikan bahwa fokus utama dirinya adalah mempersiapkan City untuk menghadapi leg kedua babak semifinal Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

"Saya akan menyaksikan [pertandingannya]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Besok saya akan mempersiapkan laga kontra PSG, tapi saya akan sempatkan untuk menyaksikan pertandingan tersebut."

"Kami tidak membutuhkan bantuan mereka, semuanya ada di tangan kami. Jika tidak besok, maka kami punya kesempatan [untuk memastikan gelar juara] pada pekan depan."

"Kami hanya membutuhkan dua poin untuk menjadi juara dari empat pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League, Manchester United

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini