Pep Guardiola: Man City Tak Akan Biarkan Chelsea Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Mei 2021, 07:45 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa timnya tidak akan membiarkan Chelsea untuk menjadi pemenang di final Liga Champions musim ini. Tapi di sisi lain, The Cityzens punya rekor buruk saat menghadapi The Blues di musim ini.

Pada final Liga Champions musim ini mempertemukan dua klub top Inggris yakni Manchester City dan Chelsea. Meski laga final baru digelar di Istanbul, Turki, 30 Mei mendatang, namun saat ini beberapa pihak mulai menebak-nebak tim mana yang akan menjadi juara.

Man City sejatinya sejak awal kompetisi menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara. Namun jika menilik catatan pertemuan City dengan The Blues musim ini, mereka justru tertingggal dari tim arahan Thomas Tuchel tersebut. Pasalnya dalam dua pertemuan terakhir di Piala FA dan Premier League, City dikalahkan oleh tim asal London tersebut. Terakhir Man City dipermalukan oleh The Blues dengan skor 1-2 di Etihad Stadium, Sabtu (8/5) malam WIB.

Meski demikian, Pep Guardiola memastikan laga final Champions League akan berbeda dengan dua pertemuan terakhir timnya dengan sang lawan. Sang manajer memastikan timnya akan tampil habis-habisan untuk menjadi juara.

"Kami masih memiliki 21 hari [sebelum final]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami akan lihat apa yang terjadi di final. Ini kompetisi yang berbeda, kami akan mencoba menunjukkan permainan kami. Kami akan menganalisis dan tampil di laga final dengan baik di mana pada pertandingan tersebut mimpi kami bisa menjadi kenyataan."

"Mereka telah berada di sana berkali-kali, tapi ini pertama kalinya kami berada di sana."

"Kami akan tampil di final dengan permainan terbaik. Yang bisa saya katakan saat ini adalah selamat atas kemenangan Chelsea," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, liga champions

5979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini