Pep Guardiola: Man City Jangan Pikirkan Rekor Kemenangan

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Jan 2022, 06:15 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan skuat The Cityzens untuk tidak memikirkan tentang catatan rekor kemenangan. Guardiola hanya ingin City fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Pada musim ini Manchester City kembali menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Bahkan kemenangan tipis 1-0 atas Brentford sukses membuat mereka mencatatkan 10 kemenangan secara beruntun di Premier League. Hal itu lantas membuat banyak pihak yakin The Cityzens akan mampu mematahkan rekor mereka sendiri di musim lalu yang meraih 21 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Namun Pep Guardiola mengingatkan timnya untuk tidak terjebak dalam pemikiran memecahkan rekor kemenangan sebelumnya. Sang manajer hanya meminta City untuk mencurahkan fokus pada pertandingan berikutnya saja.

"Saya tidak memikirkan hal-hal semacam itu. Saya tidak memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya sedang memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Tim-tim hebat memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya."

"Berpikir terlalu jauh akan menjadi hal yang bodoh. Pikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya, bersiaplah dan yang terpenting adalah keinginan dan komitmen."

"Tim telah mengatakan ‘Saya ingin melakukannya. Saya ingin pergi ke sana dan mencoba memenangkan pertandingan’. Setiap orang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dan itulah mengapa kami berada di sini."

"Hasil yang kami dapatkan saat ini benar-benar tidak terduga. Satu bulan yang lalu ketika kami berjarak empat, lima, enam poin di belakang Chelsea dan Liverpool, saya tak berpikir kami akan berada dalam posisi ini [di pucuk klasemen]. Meski demikian, masih ada 54 poin yang masih harus didapatkan."

"Cepat atau lambat kami akan merasakan kekalahan. Itu akan terjadi, tapi kami harus tetap tenang, santai dan mencoba bangkit kembali di pertandingan berikutnya."

"Jangan terlalu puas ketika semuanya dalam keadaan baik-baik saja, atau sangat tertekan saat kami kalah."

"Dengan jumlah pertandingan dan kompetisi, saya belajar musim lalu dengan situasi Covid, bahwa tetap tenang adalah cara terbaik untuk menghadapi pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Pada pertandingan berikutnya, Man City akan tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-man-city-jangan-pikirkan-rekor-kemenangan
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini