Pep Guardiola: Man City Gagal Menang Karena Everton Parkir Bus!

Penulis: Demos Why
Minggu 01 Jan 2023, 08:44 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Eddie Keogh)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap penyebab kegagalan timnya hanya mampu meraih hasil imbang saat menjamu Everton. Salah satunya karena The Toffees disebutnya telah menerapkan strategi parkir bus alias menumpuk pemain di lini belakang.

Pada saat menjamu Everton di Etihad Stadium, Sabtu (31/12) malam WIB, Manchester City hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Pada laga itu, City sebenarnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui gol yang dicetak oleh Erling Haaland. Namun pada menit ke-64, Demaray Gray membuat papan skor menjadi imbang 1-1.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas mengungkap penyebab kegagalan Man City meraih kemenangan atas tamunya tersebut. Guardiola menyebut timnya gagal menang karena The Toffees menerapkan strategi parkir bus alias menumpuk pemain di lini belakang yang membuat striker City kesulitan untuk menemukan ruang.

"Kami kehilangan dua poin dan kami bermain untuk memenangkan pertandingan, tapi itulah sepak bola," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka tetap berada di kotak 18 yard mereka sepanjang waktu sehingga itu membuat kesulitan untuk mencari celah. Kami menunjukkan permainan kami sendiri dan semua pemain dalam posisi yang sangat bagus."

"Kami memiliki peluang di menit terakhir di babak pertama dan babak kedua. Saya tidak bisa mengharapkan seribu juta peluang saat mereka bermain seperti itu tapi cara kami bermain bagus, saya sangat puas."

"Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan sayangnya kami tidak berhasil mencetak gol kedua. Meski demikian semua pemain telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-man-city-gagal-menang-karena-everton-parkir-bus
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini