Pep Guardiola: Main Bagus Saja Tak Cukup untuk Kalahkan Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Okt 2022, 16:44 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait pertandingan yang mempertemukan dengan Manchester United pada akhir pekan ini. Guardiola menyebut tampil bagus saya belum cukup untuk bisa mengalahkan Setan Merah.

Manchester City akan menghadapi pertandingan yang sulit karena pada akhir pekan ini mereka dijadwalkan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10) malam WIB. Pada pertandingan ini, United datang dengan modal yang sangat meyakinkan di mana dalam empat pertandingan terakhir mereka mampu meraih kemenangan secara beruntun.

Meski demikian, banyak pihak yang tetap meyakini Man City akan mampu memenangkan duel ini. Selain karena City merupakan salah stau kandidat juara musim ini, performa mereka di Liga Primer dan Liga Champions sangat terjaga. Apalagi Erling Haaland saat ini tengah dalam performa terbaiknya.

Akan tetapi Pep Guardiola enggan menganggap remeh kekuatan Man United. Guardiola bahkan menyebut timnya tak cukup hanya bermain bagus untuk bisa meraih kemenangan. Guardiola menilai City harus bisa tampil sempurna untuk bisa mengamankan tiga poin.

"Kami harus tampil sempurna pada laga di hari Minggu, mereka memiliki kemampuan untuk menghukum Anda di ruang-ruang kecil," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami tak boleh malas. Yang perlu Anda tunjukkan adalah emosi, jika bisa maka Anda bisa menguasai permainan. Anda harus berpikir sebelum bertindak. Namun Anda harus bisa bersikap tenang dan mengambil keputusan dengan tepat. Ketika Anda mulai khawatir, sangat sulit untuk mengambil keputusan dengan tepat."

"Dalam pertandingan seperti ini, kami tak boleh terlalu emosional karena seharusnya memang begitu. Stadion akan terisi penuh dan kami akan melakukan apa yang bisa kami lakukan."

"Laga ini merupakan peluang bagi kami untuk menunjukkan kemampuan sendiri. Cara terbaik untuk menghadapi laga ini adalah dengan menjadi diri sendiri."

"Jangan takut dan cobalah untuk bermain bagus. Jika Anda bisa melakukannya, maka Anda akan mendapatkan tiga poin dan kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-main-bagus-saja-tak-cukup-untuk-kalahkan-man-united
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini