Pep Guardiola Kritik Cara Premier League Atur Jadwal Pertandingan

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mar 2024, 09:34 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah menjelaskan kekesalannya terhadap Premier League terkait penjadwalan pertandingan di pekan-pekan Liga Champions.

Pep Guardiola sebelumnya mengungkapkan rasa frustasinya karena Manchester City harus bermain menghadapi Manchester United pada hari Minggu, hanya tiga hari sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi FC Copenhagen.

Dia mengatakan bahwa tidak ada negara lain yang mewajibkan timnya bermain pada hari Minggu ketika mereka bermain di kompetisi Eropa pada hari Rabu berikutnya. City akhirnya melenggang melewati tim asal Denmark tersebut, menang 3-1 untuk mengamankan skor agregat 6-2, namun ia terus mengeluhkan penjadwalan tersebut setelah pertandingan.

"Berbicara dengan pihak Premier League? Mereka akan berkata 'Kami memberikan banyak uang, jadi diamlah!" ujar Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Guardiola melakukan tujuh perubahan pada susunan pemainnya saat menghadapi Copenhagen menyusul kemenangan 3-1 atas United dalam derby Manchester, di mana timnya juga akan menghadapi laga krusial perebutan gelar juara Premier League di kandang Liverpool pada hari Minggu. Namun, sang pelatih membantah bahwa ia mengistirahatkan para pemain untuk perjalanan ke Anfield, dan menegaskan bahwa ia menganggap leg kedua menghadapi Copenhagen dengan serius.

"Saya membutuhkan kaki-kaki yang segar, saya tahu betapa lelahnya para pemain saya," tambahnya.

"Di beberapa negara, ketika Anda bermain di hari Rabu, mereka mengizinkan Anda bermain di hari Sabtu. Saya membutuhkan kaki-kaki yang segar, orang-orang yang dapat bertahan dalam pertandingan seperti ini."

City akan mengetahui lawan mereka selanjutnya dalam undian perempat final Liga Champions pada 15 Maret. Bayern Munich, Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga telah lolos ke babak berikutnya, dengan empat pertandingan tersisa akan dimainkan pekan depan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-kritik-cara-premier-league-atur-jadwal-pertandingan
2782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini