Pep Guardiola Komentari Kebangkitan Man United Musim ini

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Jan 2021, 17:54 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait kebangkitan Manchester United di Premier League musim ini. Setan Merah sendiri saat ini tengah berada di jalur perburuan gelar juara Liga Primer dan saling sikut dengan Liverpool di pucuk klasemen.

Manchester United sejak akhir tahun lalu dan di awal tahun ini terus menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Pasalnya dari sembilan laga terakhir mereka di Premier League, United mampu merebut tujuh kemenangan dan dua kali hasil imbang. Catatan impresif pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu lantas menempatkan mereka di peringkat kedua dengan koleksi 33 poin dari 16 penampilan atau jumlah yang sama dengan Liverpool di pucuk klasemen. Kondisi tersebut lantas membuat Man United di musim ini diprediksi beberapa pihak akan menjadi pesaing terkuat dalam perburuan gelar juara.

Mengomentari kebangkitan klub tetangganya, Pep Guardiola lantas memberikan pujian bagi Man United. Guardiola lantas mengklaim Solskjaer saat ini jauh lebih bahagia ketimbang dirinya lantaran timnya mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan sementara Manchester City tengah dirundung masalah kesulitan mereka membobol gawang lawan serta badai cedera serta adanya beberapa pemain juga staf yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif terpapar virus corona.

"Saya cukup yakin Ole [Gunnar Solskjaer] lebih bahagia daripada saya. Tapi saya tidak mau peduli soal Manchester United," ujar Guardiola dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya di sini sangat sibuk untuk mempersiapkan semua hal hari demi hari. Jika mereka berada di sana [menjadi penantang gelar juara], itu karena mereka pantas mendapatkannya. Sejak saya tiba di sini, saya selalu berharap mereka bisa menjadi penantang gelar. Dalam beberapa tahun terakhir terutama di Premier League, hal itu terjadi, tapi sekarang mereka mampu melakukannya," pungkasnya.

Kedua tim sendiri akan saling berhadapan di Old Trafford pada lanjutan babak semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United

3985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini