Pep Guardiola Komentari Gol Bernardo Silva yang Diprotes Dean Smith

Penulis: Demos Why
Kamis 21 Jan 2021, 08:02 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Clive Brunskill)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara untuk memberikan tanggapan terkait gol Bernardo Silva yang diprotes oleh manajer Aston Villa, Dean Smith. Guardiola hanya menegaskan bahwa dirinya mempercayai kinerja Video Assistant Referee [VAR].

Manchester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Aston Villa di Eihad Stadium, Kamis (21/1) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, City meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Namun sebuah insiden terjadi di pinggir lapangan sesaat setelah Bernardo mencetak gol pada menit ke-79. Saat itu Dean Smith memprotes gol tersebut lantaran sebelum Bernardo mencetak gol, Rodri sang pemberi assist diklaimnya sudah berada dalam posisi offside. Akibat protes yang berlebihan, Smith lantas mendapatkan kartu merah dari Wasit John Moss.

Terkait hal tersebut, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya belum menyaksikan tayangan ulangnya. Namun sang manajer mengaku sangat mempercayai kinerja VAR di laga itu dan mengklaim timnya memang layak untuk meraih kemenangan.

"Saya tidak menyaksikan tayangan ulangnya di televisi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya tahu mereka melakukan protes di pinggir lapangan tetapi VAR ada di sana. Saya tak tahu persis bagaimana peraturan [tentang offside], tapi saya yakin VAR tidak akan mengesahkan gol itu jika memang terjadi pelanggaran. Secara umum kami tampil begitu luar biasa."

"Kami layak meraih kemenangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Aston Villa, Dean Smith

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini