Pep Guardiola Komentari Cedera Marcus Rashford dan Harry Kane

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Jan 2020, 13:10 WIB
Pep Guardiola Komentari Cedera Marcus Rashford dan Harry Kane

Marcus Rashford (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, angkat suara untuk mengomentari cedera serius yang membekap Harry Kane dan Marcus Rashford belum lama ini. Guardiola menyebutnya sebagai kerugian yang sangat besar bagi timnas Inggris sekaligus melontarkan kritikan terhadap Premier League.

Belum lama ini pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, dibuat pusing usai menerima kabar cedera yang membekap Harry Kane dan Marcus Rashforf. Kane sendiri mengalami cedera hamstring pada saat membela Tottenham Hotspur sementara Rashford mengalami patah tulang punggung saat tampil bersama Manchester United. Cedera yang membekap kedua pemain tersebut nyatanya menjadi kerugian besar bagi Southgate. Pasalnya baik Rashford dan Kane merupakan andalan The Three Lions yang akan tampil di Euro 2020 dalam beberapa bulan mendatang.

Mengomentari cedera yang membekap Rashford dan Kane, Guardiola mengaku tak heran. Sang manajer menyebut jadwal Premier League yang terlalu padat menjadi penyebab utama kedua pemain itu saat ini terkapar di ruang perawatan.

"Ini merupakan pukulan telak bagi tim nasional [Inggris], pasalnya Kane dan Rashford adalah dua pemain yang sangat penting bagi mereka," ujar Guardiola dilansir dari ESPN.

"Semoga tak ada pemain lainnya yang mengalami hal itu dan berharap keduanya bisa segera pulih. Masih ada beberapa bulan untuk tampil di Euro. Dan semuanya karena jadwal padat yang membuat mereka seperti itu."

"Dengan jadwal yang terlalu padat, maka kondisi fisik pemain akan terkuras. Saya sama sekali tak terkejut dengan kondisi seperti itu namun sangat menyesalkan hal itu terjadi pada mereka. Administrator liga mungkin tak akan memiliki keluhan terkait hal ini karena menganggapnya sebagai satu hal yang biasa."

"Namun jumlah pemain yang cedera sudah terlalu banyak. Saya sangat menyesal untuk Kane dan Rashford karena mereka sejauh ini tampil sangat baik di liga, namun harus diakui bahwa kami juga terlalu banyak menuntut pemain. Mereka harus tampil dengan jarak dua atau tiga hari dan itu terus berulang. Para pemain menderita serta tubuh mereka sudah berkata berhenti dan semuanya sudah cukup," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Marcus Rashford, Harry Kane

852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini